Kasatpol PP Arifin Minta Anggotanya Cek Perahu Karet Hingga Gergaji untuk Antisipasi Banjir dan Angin Kencang

Senin, 21 Desember 2020 18:53 WIB

Share
Kasatpol PP Arifin Minta Anggotanya Cek Perahu Karet Hingga Gergaji untuk Antisipasi Banjir dan Angin Kencang

JAKARTA -  Satpol PP Jakarta Pusat menggelar apel antisipasi bencana banjir dan angin kencang pada musim hujan masa pandemi Covid-19,  di halaman kantor Pemkot Jakarta Pusat, Senin (21/12/20). 

Hadir memimpin apel langsung Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin. Ia meminta para anggota Satpol PP Jakarta Pusat agar tidak menjadikan kegiatan tersebut sebagai sekedar seremonial. 

Terlebih, pihaknya ingin melihat kesiapan langsung sarana dan prasarana yang dimiliki para anggotanya tersebut. 

Baca juga: Kasatpol PP Jakarta Utara Imbau Warga Jangan Ngeyel Berwisata saat Libur Nataru

"Saya ingin mengecek dan melihat secara langsung yang dimiliki Satpol PP Jakarta Pusat agar betul-betul sudah siap digunakan ketika terjadi bencana," tegasnya.

Pengecekan sarana dan prasarana diharuskan sebelum bencana itu terjadi. Menurut Arifin, agar saat terjadi bencana maka anggota Satpol dapat segera terjun ke lapangan dan bekerja optimal.

"Tolong dicek perahu karet, gergaji mesin, mesin pemotong dan lain-lainnya. Jangan sampai begitu ada kejadian banjir, sarana dan prasarana tidak berfungsi. Ini saya tidak mau, harus sudah siap," imbaunya. 

Baca juga: Diduga Mesum di Kamar Hotel, Pasangan ABG Ditangkap Satpol PP Tangsel

Arifin juga meminta seluruh anggota Satpol PP siap membantu wilayah jika terjadi bencana. "Jangan melihat itu pekerjaan siapa atau tupoksinya siapa, masyarakat tidak mengenal itu," ujarnya.

Menanggapi instruksi tersebut, Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan mengatakan, pihaknya siap menghadapi bencana dan bajir jika terjadi di wilayahnya. Dalam apel tersebut diikuti oleh 75 personel gabungan Satpol PP dan instansi lainnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar