ADVERTISEMENT

BAZNAS dan UPZ Bank Permata Syariah Serahkan Bantuan Mustahik Rp1,5 M

Selasa, 8 Desember 2020 17:08 WIB

Share
BAZNAS dan UPZ Bank Permata Syariah Serahkan Bantuan Mustahik Rp1,5 M

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan UPZ BAZNAS Bank Permata Tbk memberdayakan mustahik (penerima zakat) di berbagai kota dengan menyerahkan bantuan Rp1,5 miliar.

Bantuan diserahkan pada masa pandemi Covid-19 ini bagian Program Zmart dan program pembiayaan ekonomi mikro. Program Zmart dilaksanakan di empat lokasi yaitu Jakarta, Kota Tangerang, Depok dan Kabupaten Bogor.

Bantuan diwujudkan dengan bantuan modal usaha dalam bentuk barang-barang dagangan, bantuan branding berupa renovasi ringan dan pemasangan papan nama serta bantuan perlengkapan yang dibutuhkan warung.

Baca juga: JNE Gandeng BAZNAS Donasikan 1.000 Alquran

Sedangkan program pembiayaan mikro dilakukan di tujuh lokasi BAZNAS Microfinance Desa (BMD) yakni di Kabupaten Bogor, Bukittinggi, Lombok Barat, Sigi, Bekasi, Aceh dan satu titik Layanan BAZNAS Microfinance di Matraman, Jakarta Timur.

Direktur Operasi BAZNAS, Wahyu TT Kuncahyo mengatakan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak awal 2020 berpengaruh dengan kondisi ekonomi masyarakat. Kelompok mustahik yang memiliki kemampuan ekonomi rendah menjadi yang paling rentan.

“Keadaan ekonomi yang terus menurun dan juga adanya pembatasan sosial berskala besar yang diberlakukan oleh pemerintah juga berdampak pada para pelaku usaha mikro dan kecil. Oleh karena itu, BAZNAS dan UPZ PT Bank Permata Tbk bekerjasama untuk memberikan bantuan modal usaha,” katanya.

Baca juga: Hari Guru Nasional, Dompet Dhuafa dan Baznas Galang Dana Untuk Guru

Wakil Ketua UPZ BAZNAS Bank Permata Tbk, Feddy Fadillah mengatakan Bank Permata Syariah bersama BAZNAS menyambut program yang bisa membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19, karena pandemi ini tidak hanya berdampak secara kesehatan saja tapi juga perekonomian.

"Kami mendukung dengan penuh program dari BAZNAS untuk pemberdayaan ekonomi mustahik ini yg diejawantahkan dengan program saudagar Zmart di 4 kota dan juga pembiayaan mikro di 7 lokasi. Kami dari Bank Permata Syariah atas nama manajemen berbahagia sekali dan mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS," katanya. (johara/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT