Download E-Paper

Polri Siap Jawab Surat Kompolnas Terkait Pencopotan Baliho HRS

Senin, 23 November 2020 - 23:25
Irjen Argo Yuwono, Kadiv Humas Polri,

JAKARTA - Polri siap membalas surat yang diberikan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terkait pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) yang tersebar di sejumlah titik di DKI Jakarta. 

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sangat menghormati terkait dengan pengawasan yang dilakukan Kompolnas. Dan akan segera melayangkan surat balasan.

"Kalau ada surat klarifikasi, kalau ada tim kompolnas turun langsung ke wilayah kami akan bantu sepenuhnya," kata Argo, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Pencopotan Baliho HRS, PKS Minta TNI Jangan Terjebak Politik Praktis

Sebelumnya, Anggota Kompolnas Yusuf Warsyim berencana meminta klarifikasi dari Polri terkait penertiban baliho oleh TNI. Pasalnya, pencopotan baliho merupakan tugas dari kepolisian dan Satpol PP. 

"Mekanisme Kompolnas apabila ada kasus menonjol, seperti TNI yang mencopot spanduk, bukan Polri dan Satpol PP, saat ini kami lakukan dengan meminta klarifikasi kepada Polri," ujar Yusuf.

Dikatakan,penertiban baliho yang dipandang melanggar aturan bukan merupakan tugas dari TNI sehingga menimbulkan pertanyaan tentang ketidakhadiran polisi dan Satpol PP. 

Baca juga: 300 Personel Polres Jakbar Bantu Kodim 0503 JB Tertibkan Baliho HRS

"Setiap pelanggaran aturan memiliki implikasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga seharusnya Polri tidak berdiam diri," tukasnya. (ilham/win)


 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->