Download E-Paper

Polisi Kerahkan Water Canon, Jalan KS Tubun Disemprot Disinfektan

Minggu, 22 November 2020 - 17:52
Kendaraan water canon dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke Jl.KS Tubun, Jakart Pusat.

JAKARTA - Penyemprotan disinfektan dilakukan aparat Kepolisian di sepanjang Jalan KS Tubun, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020).

Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil water canon yang dikerahkan oleh pihak Kepolisian. Para petugas lalulintas juga turut mengatur lalin di sekitar lokasi agar tidak terjadi kemacetan.

Melalui pengeras suara, petugas juga memberikan himbauan agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan 3M. "Selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak," teriak petugas.

Baca juga: Cegah Corona, 7.409 Lokasi di Jakarta Timur Disemprot Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan berlangsung kondusif. Tidak ada perlawanan warga dari upaya sterilisasi tersebut.

Wilayah yang dikenal sebagai markas Front Pembela Islam (FPU) itu, terpantau ramai lancar saat sterilisasi berlangsung. Hanya terlihat dipenuhi oleh awak media ketika kegiatan penyemprotan dilakukan.

Selain penyemprotan, Polda Metro Jaya juga ikut mengadakan rapid test massal di Jalan Petamburan IV. 

Baca juga: 353 Warga Pemukiman dan Apartemen di Pluit Jalani Rapid Tes Massal

Bahkan, rencananya Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadhil Imran dan Pangdam Jaya, Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman dijadwalkan hadir dalam giat tersebut.

Sebelumnya, wilayah Petamburan diketahui menjadi klaster kerumunan baru Covid-19 setelah adanya kegiatan yang mengerahkan massa dalam jumlah besar beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona semakin meluas di wilayah tersebut, pihak kepolisian bersama beberapa elemen melakukan giat penyemprotan disinfektan serta mengadakan rapid test massal bagi masyarakat sekitar. (deny/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->