Download E-Paper

Cegah Corona, 7.409 Lokasi di Jakarta Timur Disemprot Disinfektan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 10:19
Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim saat menyemprot disinfektan di permukiman warga. (ist)

JAKARTA - Upaya memutus penularan Covid-19 lewat penyemprotan disinfektan terus dilakukan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur. Tercatat hingga saat ini 7,409 titik sudah disasar petugas untuk mensterilkan lokasi.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya terus bergerak sejak 14 Maret hingga 12 Oktober 2020 kemarin dengan menyemprot di 7.409 lokasi. Keseluruhnya penyemprotan yang dilakukan di 10 Kecamatan Jakarta Timur.

"Untuk tanggal 12 Oktober kemarin kami lakukan penyemprotan di 52 lokasi," katanya, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Total 3.231 Lokasi di Jaktim Disemprot Disinfektan Sejak Corona Mewabah

Gatot melanjutkan, penyemprotan disinfektan di 7.409 lokasi itu melibatkan 10.839 unit mobil pompa, dan 31.897 personel yang juga bertugas menyosialisasikan bahaya Covid-19. "Jumlah itu pun dipastikan bertambah karena dalam satu hari kami melakukan penyemprotan di puluhan lokasi," ujarnya.

Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim menyemprot disinfektan di permukiman warga. (ifand)Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim menyemprot disinfektan di permukiman warga. (ist)

Gatot menambahkan, penyemprotan disinfektan terus dilakukan di permukiman warga, jalan protokol, tempat ibadah, gedung sekolah, dan pasar. Bahkan kantor-kantor pemerintahan hingga lokasi lainnya juga disasar petugas yang terus berupaya mensterilkan wilayah.

"Selain menyemprot, petugas juga tak henti-hentinya menghimbau warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Baca juga: Warga Cakung Serukan Protokol Kesehatan Covid-19 Lewat Lukisan Mural

Meski terlibat dalam pencegahan Covid-19, Gatot mengaku, pihaknya tetap menerima setiap laporan evakuasi dan kebakaran warga. Pasalnya, hingga kini pihaknya membagi tugas agar tetap melayani warga. "Kami tetap siaga 24 jam untuk membantu warga," tukasnya. (ifand/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->