Download E-Paper

353 Warga Pemukiman dan Apartemen di Pluit Jalani Rapid Tes Massal

Selasa, 13 Oktober 2020 - 17:52
Rapid tes massal di ikuti warga Pluit , Jakarta Utara. (Ist)

JAKARTA - Rapid tes massal dilakukan jajaran Kelurahan Pluit bersama petugas puskesmas, di sejumlah pemukimanan dan apartemen. Pemeriksaan dilakukan sejak tanggal 7 Oktober - 13 Oktober 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 353 orang.

Lurah Pluit, Rosiawan mengatakan, warga yang mengikuti rapid tes terlihat antusias.  Mereka ingin mengetahui kondisi kesehatan, dengan menskrining awal Covid-19. 

"Saya apresiasi kepada warga yang bersedia datang untuk ikut rapid test massal, nantinya bila ada masalah kesehatan dapat ditangani dengan cepat," ucapnya, Rabu (13/10/2020).

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Pluit untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M). 

"Saat ini, sudah diberlakukan PSBB transisi. Walaupun ada kelonggaran aktivitas di sejumlah fasilitas umum, namun protokol kesehatan tetap harus diterapkan karena itu salah satu bentuk perlindungan kita dari ancaman Covid-19," tutur Lurah.

Kepala Puskesmas Kelurahan Pluit, Indra Dharma menambahkan, untuk di hari ini sendiri sebanyak 43 warga mengikuti rapid tes di RW08, Kelurahan Pluit. "Untuk tenaga medis yang dikerahkan ada 5 orang ," paparnya.  (deny/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->