Download E-Paper

Mencuri Handphone, Aksi Pasutri Ini Terekam Kamera CCTV

Sabtu, 21 November 2020 - 19:02
Aksi pasutri yang mencuri handphone terekam kamera CCTV. (Ifand)

JAKARTA - Pasangan suami istri (pasutri) mencuri  handphone (HP) atau telepon genggam dari satu bagasi motor yang terparkir di sebuah warung nasi di kawasan Jalan Raya Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur. Aksi keduanya terekam kamera CCTV, terlihat si suami dari toko sebelah warung nasi.

Sri Raharjo, 47, pemilik warung nasi mengatakan, telepon genggam yang diambil itu adalah miliknya. Dimana handphone jenis Oppo itu tertinggal di bagasi motor usai ia mengantar pesanan. "Handphone saya yang dicuri sama itu orang, karena saya lupa angkat dari motor," katanya, Sabtu (21/11).

Dikatakan Sri, peristiwa itu bermula saat pasutri itu datang ke warungnya untuk membeli soto ayam. Dan si wanita masuk ke dalam dan memesan soto, sementara yang pria menunggu di motor. "Nah pas dia (pelaku) duduk, lihat ada handphone. Terus dia pura-pura diri didepan pintu," ujarnya.

Baca juga: Kepergok Nyolong HP, Maling Beraksi di Duren Sawit Dikeroyok Warga

Karena lupa, kata Sri, saat kejadian ia sama sekali tak sadar handphone yang dibelinya Rp2,7 itu berpindah tangan. Terlebih, pasutri yang datang ke warungnya juga tak menunjukan tanda-tanda mencurigakan. "Pas saya ingat handphone dimana baru saya cari. Dan ingat ada di motor, makanya saya minta lihat rekaman CCTV," ujarnya.

Dari rekaman itu, sambung Sri, aksi pencurian itu tak sampai lima menit dan handphone yang dicuri si pria dimasukkan ke kantong belakang kiri.

Hasil curiannya didapat, keduanya langsung pergi meninggalkan warung nasi miliknya. "Padahal dia (pelaku) pesan lima bungkus soto, tapi sampai sekarang nggak diambil juga," ungkapnya.

Baca juga: Maling Gasak 4 Motor dalam 30 Menit di Sunter Agung Terekam CCTV

Atas kejadian itu, lanjut Sri, ia berharap polisi bisa meringkus keduanya berdasarkan rekaman CCTV. Hal itu untuk memberi efek jera atas aksi yang dilakukan keduanya.

Cuma sampai sekarang saya belum lapor ke polisi, tapi rekaman CCTV pencurian itu katanya sudah viral," pungkasnya. (Ifand/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->