Download E-Paper

Kepergok Nyolong HP, Maling Beraksi di Duren Sawit Dikeroyok Warga

Kamis, 19 November 2020 - 13:30
Maling handphone saat diinterogasi petugas usai ditangkap warga. (Ifand)

JAKARTA - Seorang maling handphone tertangkap usai beraksi di rumah warga di Jalan Bojong Rangkong, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (19/11) kemarin. Pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang kesal lalu menghadiahinya bogem mentah.

Ardi Praseno, 27, maling hp babak belur di hajar massa yang kesal dengan ulahnya. Pemuda ini pun hanya bisa meringis menahan sakit saat digelandang ke polsek Duren Sawit. Sementara dua rekan pelaku dapat melarikan diri saat warga menghadangnya.

Maya, 30, korban mengatakan, aksi pencurian itu terjadi saat dirinya pergi ke warung dan membiarkan rumah tak terkunci. Dan ketika pulang ia kaget pintu sudah terbuka dan handphone yang diletakan di meja hilang.

"Handphone di ruang tamu hilang sama uang di dompet dibawa kabur," katanya, Kamis (19/11).

Baca juga: Kerap Beraksi di Rumah Sakit, Spesialis Pencuri HP Dicokok Polisi

Kaget melihat itu, Maya pun menanyakan tetangganya apakah ada orang yang masuk kedalam rumah. Si tetangga pun menyebut ada tiga pemuda yang sebelumnya masuk ke rumah korban.

"Pas tahu ada tiga orang yang masuk, saya cari sendiri. Sampai akhirnya melihat ketiga pemuda tersebut," ujarnya.

Yakin ketiga pemuda itu yang mencuri handphone dan uangnya, Maya meneriaki mereka untuk berhenti. Namun teriakan itu malah membuat ketiganya lari dan warga akhirnya meringkus satu pelaku.

"Satu ketangkep, awalnya sih enggak ngaku kalau sudah maling, tapi pas digeledah handphone saya ada di celananya," ujarnya.Akhirnya, kata Maya, Ardi langsung mengakui perbuatannya dan meminta maaf sudah mencuri.

Baca juga: Dua Pencuri HP Babak Belur Dikeroyok Massa

Kepada warga, Ardi yang babak belur karena diamuk massa berdalih baru satu kali mencuri bersama dua temannya yang berhasil kabur.

"Sempat dipukuli karena warga emosi, nggak lama dia diamankan sama warga langsung polisi datang, dibawa ke Polsek Duren Sawit," tukasnya. (Ifand/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->