Download E-Paper

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Silaturahmi ke Gubernur dan Pangdam

Sabtu, 21 November 2020 - 23:58
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa

JAKARTA - Usai dilantik menjadi Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta langsung silaturahmi ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Sabtu (21/11/2020).

Irjen Nico dilantik Kapolri Jendral Polisi Idham Azis, pada Jumat (20/11/2020) menggantikan Irjen M. Fadil Imran yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Sebelumnya, Irjen Nico menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gubernur Khofifah menyampaikan, Pemprov Jawa Timur berkomitmen untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Jatim.

Baca juga: Jokowi, Panglima TNI dan Ulah Minakjinggo

Khofifah yakin Kapolda Jatim yang baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan agamis - sosiologis di Jawa Timur, khususnya saat Pandemi Covid-19. Terlebih lagi Kapolda kelahiran Surabaya.

Gubernur juga meyakini bahwa Irjen Nico akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Kapolda sebelumnya, terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan humanis.

"Saya yakin, Kapolda Jatim yang baru ini bisa cepat melakukan adaptasi di Jatim, khususnya Surabaya. Selain itu, dalam waktu dekat ini yang menjadi perhatian yakni persoalan Pilkada Serentak di Jatim dan Penanganan Protokol Kesehatan di Jatim," kata Khofifah.

Baca juga: Prabu Yudhoyono, Jokowi, dan Perjuangan Berat Sang Teladan hingga Pelantikannya

Sementara saat mengunjungi Pangdam V Brawijaya, Irjen Nico akan berkolaborasi serta sinergitas antara TNI/ Polri untuk menjadikan Jawa Timur damai, tentram dan aman.

"Saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Fadil, serta akan berkolaborasi dan sinergitas dengan Pangdam V Brawijaya dan Gubernur. Untuk menjadikan Jatim, damai, tentram dan aman," tukas Nico. (ilham/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->