Download E-Paper

Beroperasi di Masa Pandemi, Tempat Hiburan Malam Ini Ditutup Paksa Polisi

Sabtu, 21 November 2020 - 22:45
Petugas Polsek Pulogadung saat menindak tempat hiburan malam yang buka. (Ifand)

JAKARTA - Tempat hiburan malam di Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur, ditutup paksa petugas Sabtu (21/11) malam, karena nekat beroperasi di masa pandemi yang diberlakjukan PSBB transisi.

Tindakan itu diberikan lantaran mereka melanggar protokol kesehatan dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi bahkan si pemilik mencoba melawan petugas. 

Dalam penindakan itu, para pengunjung hingga pegawai yang ada di lokasi hanya bisa pasrah ketika petugas dari Polsek Pulugadung tiba. Upaya untuk lari pun tak bisa dilakukan dan suasana yang awalnya hingar dengan suara musim tiba-tiba langsung sunyi. 

Baca juga: Nekat Beroperasi saat Pandemi, Tempat Hiburan Malam Ini Digerebek Polisi

"Saya minta semua dalam waktu lima menit tidak berasa disini lagi dan segera pergi dari tempat hiburan malam. Masa pandemi Covid-19 masih berlangsung dan jumlahnya semakin meningkat," kata Kapolsek Pulogadung, Kompol Beddy Suwendi, di depan semua pengunjung, Sabtu (21/11).

Menurut Beddy, semua yang ada ditempat hiburan ini juga tak mentaati protokol kesehatan karena tak menggunakan masker dan berkerumun. Ia pun meminta semua pengunjung untuk meninggalkan tempat tersebut.

 "Untuk pemilik saya minta pertanggungjawabannya karena saya akan menutup tempat ini," terangnya.

Baca juga: Tempat Hiburan Malam di JLS Masih Operasi, Ribuan Warga Geruduk Kantor Bupati

Dari razia itu, petugas bukan hanya mengentikan dan menutup tempat hiburan malam tersebut. Seluruh minuman keras yang ada pun disita untuk dijadikan barang bukti.

"Semua kami bawa ke Polsek untuk pemeriksaan lanjutan. Totalnya ada puluhan botol minuman keras berbagai merek," ujar Beddy.

Ketika petugas menyita dan menutup tempat tersebut, pria yang diduga pemilik tempat hiburan mencoba protes. Atas hal itu, Kapolsek pun naik pitam dan memerintahkan petugasnya untuk mengamankan pria berbaju hitam itu.

Baca juga: Tempat Hiburan Malam Belum Dibuka Lantaran Sulit Lakukan Social Distancing

"Dia itu pemiliknya, dia harus bertanggungjawab atas bukanya tempat hiburan tersebut," pungkasnya. (ifand/win)

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->