ADVERTISEMENT

Pria Paruh Baya Curi Sepeda di Pekayon, Aksinya Terekam CCTV

Jumat, 20 November 2020 20:24 WIB

Share
Pria Paruh Baya Curi Sepeda di Pekayon, Aksinya Terekam CCTV

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Seiring meningkatnya orang hobi naik sepeda, kasus pencurian sepeda tampaknya semakin tinggi. Di kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, dalam dua pekan empat sepeda raib. Salah aksi pencurian sepeda pria paruh baya terekam CCTV.

Kasus pencurian terbaru itu pun terjadi di Jalan Gandaria IV, RT 12/02 Pekayon, dimana sepeda milik warga dibawa kabur pencuri. Aksi itu pun terekam kamera CCTV saat pencuri menggondol sepeda lipat senilai jutaan rupiah, yang beraksi sekitar pukul 04.00. 

Ragil, 39, warga sekitar mengatakan, aksi pencurian itu terjadi saat semua warga tertidur lelap. Dimana kala itu, pelaku mulai terlihat berkeliaran di pemukiman mereka sambil menanti saat warga lengah.

Baca juga: Maling Gasak 4 Motor dalam 30 Menit di Sunter Agung Terekam CCTV

"Di rekaman CCTV sudah mulai kelihatan mondar-mandir, kayak lagi lihat situasi," katanya, Jumat (20/11).

Awalnya, kaya Ragil, tak ada yang menyangka kalau pria yang terekam kamera CCTV itu merupakan pelaku. Namun dari beberapa rekaman milik warga, ternyata pria tersebut merupakan maling.

"Saya juga cek rekaman milik saya, pelakunya dari pukul 01.00 sudah mulai lewat depan rumah," ujarnya.

Baca juga: Terpantau CCTV, Jambret Bermotor Trail Ditangkap Polsek Cipayung

Ragil mengatakan, dari rekaman CCTV, pelaku yang diperkirakan berusia 50 tahun itu beraksi seorang diri tanpa membawa perkakas apa pun. Pria tersebut seolah tahu pagar tidak terkunci sehingga aksinya lancar tanpa khawatir menimbulkan suara gaduh.

"Jadi pelaku ini memang sering lewat sini, makannya dia tahu kondisi sekitar. Kalau dari rekaman CCTV dari pelaku datang sampai kabur dia cuman butuh waktu dua menit," tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT