Download E-Paper

Pria Paruh Baya Curi Sepeda di Pekayon, Aksinya Terekam CCTV

Jumat, 20 November 2020 - 20:24
Aksi maling sepeda yang terekam kamera CCTV. (Ifand)

JAKARTA - Seiring meningkatnya orang hobi naik sepeda, kasus pencurian sepeda tampaknya semakin tinggi. Di kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, dalam dua pekan empat sepeda raib. Salah aksi pencurian sepeda pria paruh baya terekam CCTV.

Kasus pencurian terbaru itu pun terjadi di Jalan Gandaria IV, RT 12/02 Pekayon, dimana sepeda milik warga dibawa kabur pencuri. Aksi itu pun terekam kamera CCTV saat pencuri menggondol sepeda lipat senilai jutaan rupiah, yang beraksi sekitar pukul 04.00. 

Ragil, 39, warga sekitar mengatakan, aksi pencurian itu terjadi saat semua warga tertidur lelap. Dimana kala itu, pelaku mulai terlihat berkeliaran di pemukiman mereka sambil menanti saat warga lengah.

Baca juga: Maling Gasak 4 Motor dalam 30 Menit di Sunter Agung Terekam CCTV

"Di rekaman CCTV sudah mulai kelihatan mondar-mandir, kayak lagi lihat situasi," katanya, Jumat (20/11).

Awalnya, kaya Ragil, tak ada yang menyangka kalau pria yang terekam kamera CCTV itu merupakan pelaku. Namun dari beberapa rekaman milik warga, ternyata pria tersebut merupakan maling.

"Saya juga cek rekaman milik saya, pelakunya dari pukul 01.00 sudah mulai lewat depan rumah," ujarnya.

Baca juga: Terpantau CCTV, Jambret Bermotor Trail Ditangkap Polsek Cipayung

Ragil mengatakan, dari rekaman CCTV, pelaku yang diperkirakan berusia 50 tahun itu beraksi seorang diri tanpa membawa perkakas apa pun. Pria tersebut seolah tahu pagar tidak terkunci sehingga aksinya lancar tanpa khawatir menimbulkan suara gaduh.

"Jadi pelaku ini memang sering lewat sini, makannya dia tahu kondisi sekitar. Kalau dari rekaman CCTV dari pelaku datang sampai kabur dia cuman butuh waktu dua menit," tuturnya.

Dari kasus terbaru itu, sambung Ragil, ia menjumlah sudah empat kali sepeda milik warga yang digondol maling. Aksi itu sendiri terjadi dalam dua pekan belakangan ini dan pelakunya hingga kini belum tertangkap.

Baca juga: Maling Bersarung Gasak Sepeda di Masjid Nurul Janah Bekasi, Terekam CCTV

 "Warga sini semua yang jadi korban. Mungkin karena tahu sekarang harga sepeda mahal, makanya jadi sasaran," ungkapnya. 

Ragil menambahkan, belum diketahui pasti apa maling sepeda yang beraksi di permukiman warga dalam beberapa waktu terakhir merupakan satu komplotan atau bukan.

Karena bila mengacu dari rekaman CCTV, pelaku beraksi seorang diri. "Kayaknya juga sudah profesional karena kalau beraksi cepat banget," pungkasnya. (Ifand/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->