Download E-Paper

Antisipasi Pilkada 2020 dan Banjir, 1.500 Tentara-Polisi Apel di Monas

Jumat, 20 November 2020 - 10:56
Pangdam Jaya, Mayjend TNI Dudung Abdulrachma, mengecek pasukan usai menggelar apel di Monas. (deny)

JAKARTA - Apel pasukan TNI dalam rangka kesiapan Pilkada 2020 serentak dan penanggulangan bencana banjir digelar Kodam Jaya/ Jayakarta di Plaza Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1.500 tentara atau anggota TNI ikut melaksanakan apel tersebut. 

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, selaku pimpinan apel mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka kesiapan Pilkada serentak dan penanganan banjir. 

Baca juga: Pangdam Jaya Angkat Bicara Terkait Kerumunan di Acara HRS

Tak hanya TNI, anggota lain seperti Satpol PP, Polisi, Marinir, Armed, Kaveleri, Infantri dan Arhanud, juga ikut dalam pelaksanaan acara.

"Saya harap anggota semua harus memiliki tanggung jawab yang besar. Di bawah Kodam Jaya kita mengawal Depok dan Tanggerang yang akan melangsungkan Pilkada," ucap Dudung.

Selain itu, Dudung mengatakan apel ini juga ditekankan sebagai tanggap darurat membantu penanganan banjir. Nantinya peranan TNI membantu pemerintah daerah seperti penanganan pengungsian, dan evakuasi korban banjir.

"Alat yang disiapkan itu seperti perahu karet, pembuatan dapur umum. Kami bersama-sama Satpol, Polri, Basarnas," bebernya. 

Baca juga: Pilkada Serentak jangan Sampai Memicu Klaster Baru Covid-19

Sementara itu, usai memimpin apel, Pangdam pun melakukan pengecekan personel dan sejumlah  kendaraan operasional di lapangan dalam kondisi baik. Hal ini, sebagai bentuk dukungan personel saat menjalankan tugas. (deny/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->