Download E-Paper

Penyidik Cari Isi Pertemuan HRS dan Anies Baswedan di Petamburan

Kamis, 19 November 2020 - 06:20
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat bertemu Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. (ist)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya ternyata mendalami isi pertemuan Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di kediamannya, di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/11/2020) lalu.

"Kita tunggu hasil penyelidikan, mulai HRS datang, malamnya Gubernur DKI datang ke kediamannya. Di situlah penyidik juga mau tahu ada apa. Pasti ditanya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Rabu (18/11/2020).

Anies diketahui menyambangi rumah HRS malam hari setelah HRS tiba di tanah air. Di sebelah Anies juga ada dan terlihat sempat ikut ngobrol dengan HRS sambil duduk bersila diatas karpet. 

Baca juga: Diperiksa 9 Jam Soal Kerumunan Rizieq, Anies Dicecar 33 Pertanyaan

Sementara disamping HRS terlihat Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain dan menantunya Habib Rizieq Hanif Al-Athos.

Foto pertemuan itu beredar luas di media sosial setelah diunggah Tengku Zulkarnain di akun Instagram-nya. Selain itu, penyidik juga mengklarifikasi berkaitan kerumunan di acara HRS dan apa saja yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Pangdam Jaya Angkat Bicara Terkait Kerumunan di Acara HRS

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku pertemuan Anies Baswedan dengan HRS merupakan silaturahmi biasa. Namun tidak menjelaskan apa saja isi yang dibicarakan. "Silaturahmi biasa saja," ujar Riza singkat, pada Rabu (11/11/2020). (ilham/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->