Selain Anies, Ada Walikota Hingga Ketua RT Jalani Pemeriksaan Terkait HRS

Selasa, 17 November 2020 14:17 WIB

Share
Selain Anies, Ada Walikota Hingga Ketua RT Jalani Pemeriksaan Terkait HRS

JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum.

Dalam pemeriksaan, petugas juga ikut memanggil aparatur pemerintah lainnya.

"Kita lakukan lidik dari tim gabungan Bareskrim dan Krimum Polda Metro Jaya , telah layangkan surat undangan klarifikasi. Ada 14 yang kita layangkan undangan klarifikasi," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (17/11/2020).

Kemudian, dari jumlah tersebut hanya 10 yang dapat memenuhi panggilan penyidikan.

Baca juga: Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Anies Tiba Pukul 10.00 WIB

"Siapa-siapa saja dari 14 klarifikasi tersebut, yang hadir hari ini ada 9. Terakhir ada Kepala Satpol PP, jadi ada 10," jelasnya.

Dari 10 yang hadir tersebut, sambung Yusri, yakni Gubernur DKI, Anies Baswedan, Kepala Biro Hukum , Walikota Jakarta Pusat, Kepala KUA Tanah Abang, Camat Tanah Abang, Lurah Petamburan serta, Ketua RT, RW dan Bhabinkamtibmas 

"Ada beberapa yang minta diundur besok. Seperti saksi nikah, karena kita ada 3 elemen di sini. Pertama dari pemerintah daerahnya, lalu panitia penyelengaranya dan nanti ada saksi-saksi tamu yang hadir yang kita lakukan klarifikasi," bebernya.

Sementara itu, hingga pukul 14:00 WIB, pemeriksaan terhadap Gubernur DKI, Anies Baswedan dan beberapa saksi lainnya masih berlangsung. Anies sendiri tiba di Polda Metro Jaya, sekitar pukul 09:45 WIB menggunakan seragam dinas.

Baca juga: Kapolda Metro & Jabar Dicopot karena Tak Tegakkan Prokes, Ini Kata IPW

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar