ADVERTISEMENT

Kemenperin Apresiasi Kontribusi AMMDes Tekan Penyebaran Covid-19

Selasa, 17 November 2020 14:26 WIB

Share
Kemenperin Apresiasi Kontribusi AMMDes Tekan Penyebaran Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Aktif lakukan penyemprotan lingkungan menggunakan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Taufik Bawazier apresiasi PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI).

Menurut Taufik, Kemenperin mendukung penuh upaya perusahaan industri yang melakukan pencegahan penyebaran virus korona, baik di dalam maupun luar lingkungan kerja.

KMWI, lanjutnya, melakukan sterilisasi di enam lingkungan Rukun Warga (RW) yang meliputi lebih dari 5.500 penduduk di Desa Karang Asam Timur, Kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

“Kami bangga terhadap AMMDes selaku karya anak bangsa ini yang memiliki beragam fungsi, hingga mampu membuat aplikasi yang dapat dimanfaatkan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Baca juga: Bidik Inovasi Karya Anak Bangsa, Kemenperin Gelar Kompetisi Desain AMMDes

AMMDes yang digunakan sebagai fasilitas penyemprot cairan disinfektan tersebut adalah pengembangan dari unit water tank, yang dilengkapi dengan tangki berkapasitas 600 liter.

Taufiek menegaskan, pihaknya aktif mendorong pengembangan AMMDes yang bisa dimanfaatkan di berbagai daerah sesuai kebutuhan saat ini.

Misalnya ikut berkontribusi membantu pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus korona di dalam negeri.

“Jadi, memang dibutuhkan kegiatan riset terus menerus sehingga bisa menghasilkan inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat atau pelaku industri kita. Tujuan utamanya adalah pemerataan ekonomi dan pembangunan di daerah, serta meningkatkan produktivitas masyarakat dan pelaku usaha,” paparnya.

Baca juga: Manfaatkan AMMDes Cegah Corona, Kemenperin Apresiasi Puskesmas di Lebak

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT