ADVERTISEMENT

Gandeng Kemensos, YPJI Sukses Bagikan 5300 Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Senin, 16 November 2020 23:41 WIB

Share
Gandeng Kemensos, YPJI Sukses Bagikan 5300 Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) sukses menyalurkan sebanyak 5300 paket sembako hasil kerja samanya dengan Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk  para jurnalis dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di Sekretariat YPJI, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sejumlah paket sembako yang berisikan beras 10 kg, minyak goreng, susu, makanan kaleng, dan lainnya itu dibagikan ke sejumlah jurnalis dan masyarakat di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Pembagian paket sembako kepada para jurnalis dan sebagian masyarakat di wilayah Jadetabek. Kita salurkan selama dua hari. Hari pertama kemarin, kita bagikan ke para jurnalis, baik itu melalui komunitas-komunitas wartawan, maupun secara perorangan. Termasuk juga kita bagikan sebagiannya kepada masyarakat umum,"tutur Mambang Yazid, Wakil Ketua Umum YPJI, di Sekretariat YPJI di Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Baca juga: KPAI Usulkan Buka Sekolah Berdasarkan Kesiapan Infrastruktur dan Prokes

Yazid mengungkapkan, pembagian sembako tersebut adalah hasil kerjasama YPJI dengan Kemensos, yang tengah memproduksi sebanyak 50 ribu paket sembako untuk masyarakat luas.

"Kami di YPJI tentunya sangat berterimakasih kepada Kemensos atas kepercayaannya kepada kami. Dengan kerjasama ini, kami berharap profesi jurnalis sedikit banyaknya dapat terbantu untuk bertahan hidup di tengah masa pandemi Covid-19 seperti ini dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja,"tambah pria yang berprofesi sebagai wartawan ini.

Sementara itu, Ketua Umum YPJI Andi Arif, menyatakan bahwa profesi jurnalis adalah salah satu profesi yang turut terdampak akibat pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Disdik Tangerang Siapkan Mekanisme Jelang Pembelajaran Tatap Muka

"Para jurnalis adalah salah satu garda terdepan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Karena itulah, para jurnalis perlu dibantu untuk dapat bertahan, di tengah terjangan pandemi seperti ini,"ucap Andi Arif yang juga seorang wartawan di sebuah media online ini.

Andi Arif menambahkan, YPJI yang sedari awal dibentuk, tak lama setelah pandemi Covid-19 menerpa Tanah Air itu memang bergerak di bidang sosial, dan mempunyai misi untuk hadir membantu rekan-rekan seprofesi dalam berbagai hal. (mia/win)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT