ADVERTISEMENT

Angka 19 Lagi Viral, Horor dan Mak Syur!

Senin, 16 November 2020 09:42 WIB

Share
Angka 19 Lagi Viral, Horor dan Mak Syur!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

APAKAH anda termasuk yang percaya dengan angka ganjil? Misalnya 13, dan seterusnya? Ada  yang mengartikan  angka ganjil dengan hal yang baik, tapi ada juga yang sebaliknya.

Angka ganjil yang dianggap baik, sakti dan manjur. Lihat saja petunjuk ketika bikin obat tradisional, misalnya hitungan bahan-bahannya dengan angka ganjil. Daun salam tujuh lembar, bawang putih tiga siung, ketumbar tiga sendok teh, masak dengan  3 gelas air putih, dst. Begitu?

Tapi ada juga sebagian orang yang sangat  pantang dengan angka ganjil, seperti angka 13. Lihat saja gedung bertingkat tinggi, maka sebagian tak menggunakan angka 13 untuk tingkat setelah 12, yang ada lantai 14 A, dst. Begitu?

Baca juga: Pindah Negara, Potong Kuping

Mengapa begitu? Ya, nggak kepingin membahaslah. Pokoknya angka ganjl bisa menjadi satu hal yang unik. Apalagi ketika ada angka ganjil yang lahir di masa yang sama, di zaman now, dan bikin heboh.

Sekarang, angka 19 lagi viral dan bikin horor. Iya, apa iya? Kalau ingat angka 19, maka pikiran langsung menuju nama penyakit yang sangat ganas, Covid-19. Itu virus yang ditemukan pada tahun 2019, dan bikin heboh dunia pada tahun 2020. Penyakit yang telah merenggut jutaan orang meninggal dan sakit. 

Penyakit  yang bikin morat-marit kehidupan manusia pribadi-pribadi, termasuk negara juga. Nggak terkecuali, negara maju juga jadi krisis akibat ulah Covid-19. Apalagi orang perorang, yang jatuh miskin.Mereka yang semula hidup dengan baik, tiba-tiba harus merana karena jatuh miskin. Yang bekerja di-PHK, yang berdagang mandek tak boleh jualan. Krisis ekonomi. Warga banyak utang, negara pun semakin nambah utang.

Baca juga: Jangan Stres, Nanti Kena Covid-19

Oh, iya soal angka 19, semua tahu dong, sama video syur yang berdurasi 19 detik? Itu tuh, video yang pelakunya mirip artis Gisel? Waktunya hanya 19 detik, tapi aibnya sangatlah panjang.  Sembilan belas detik itu, syur, syur,syur. Mak syur! (massoes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT