ADVERTISEMENT

Selama Pandemi, Damkar Jaktim Semprot Disinfektan di 8.000-an Lokasi

Minggu, 1 November 2020 14:05 WIB

Share
Selama Pandemi, Damkar Jaktim Semprot Disinfektan di 8.000-an Lokasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang sudah delapan bulan berjalan tak menyurutkan upaya jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur. Pasalnya, selama itu juga mereka mencoba mensterilkan wilayah yang tercatat mencapai 8 ribu lebih.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, selama delapan bulan belakangan ini hingga akhir Oktober, 8.112 lokasi sudah dilakukan penyemprotan.

"Ini akumulasi penyemprotan disinfektan di 10 Kecamatan Jakarta Timur yang dilakukan sejak 14 Maret 2020 lalu," katanya, Minggu (30/10/2020).

Baca juga: KTB Semprotkan Cairan Disinfektan di Lingkungan dan Bagikan Masker

Dari seluruh penyemprotan itu, kata Gatot, tercatat sebanyak 11.691 unit mobil pompa dan 34.423 personel dikerahkan. Jumlah tersebut dipastikan bertambah seiring permintaan penyemprotan disinfektan yang masuk ke jajarannya.

"Untuk penyemprotan di lokasi yang luas kita gunakan mobil. Kalau ke pemukiman warga, anggota menggunakan sprayer," ujarnya.

Pihaknya, sambung Gatot, masih terus melayani penyemprotan bagi warga yang membutuhkan. Caranya, cukup bersurat ke pos dan sektor pemadam terdekat agar wilayahnya bisa dilakukan penyemprotan disinfektan. "Meski begitu kami minta warga bersabar karena banyaknya permintaan," ungkapnya.

Baca juga: FGD Pos Kota di Jelambar Baru, Warga Minta Pemprov DKI Bantu Penyemprotan Disinfektan

Meski setiap hari melakukan puluhan penyemprotan disinfektan, Gatot memastikan laporan permintaan evakuasi dan kebakaran tetap tertangani. Pasalnya, penyemprotan tempat ibadah, jalan protokol, permukiman warga, kantor pemerintahan, fasilitas publik, hingga pasar sudah disiapkan anggota khusus.

"Petugas juga terus berjaga 24 jam untuk penanganan kebakaran dan evakuasi," tukasnya.(ifand/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT