ADVERTISEMENT

40 Ribu Orang Kunjungi TMII Selama Masa Libur Panjang

Minggu, 1 November 2020 21:24 WIB

Share
40 Ribu Orang Kunjungi TMII Selama Masa Libur Panjang

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama masa libur panjang mencapai 40 ribu pengunjung. Di hari terakhir long weekend kali ini, sebanyak 12 ribu orang telah memasuki kawasan wisata budaya tersebut.

Kepala Humas TMII Sahda Silalahi mengatakan, libur panjang dan cuti bersama selama lima hari belakangan ini membuat warga terus berdatangan. Tercatat, masa libur panjang ini jumlah pengunjung mencapai 40 ribu lebih.

"Dan yang paling banyak pengunjungnya itu di hari akhir liburan ini," katanya, Minggu (1/11).

Baca juga: Libur Panjang Hari Pertama, Sebanyak 3.225 Pengunjung Datangi TMII

Dikatakan Sahda, bila dirinci pada Rabu (28/10) jumlah pengunjung TMII mencapai 3.225 orang, pada Kamis (29/10) mencapai 11.171 pengunjung. Kemudian pada hari Jumat (30/10) mencapai 4.761 pengunjung dan Sabtu (31/10) mencapai 9.219 pengunjung. "Dan untuk Minggu (1/11) jumlah pengunjung sebanyak 12.301 yang masuk ke TMII," ujarnya.

Sementara itu, Sinta, 37, salah satu pengunjung mengaku tak khawatir berlibur di tengah pandemi. Pasalnya, saat berlibur ia dan keluarga tetap menjalankan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

"Kalau sekarang liburannya wajib pakai masker, jadi kira-kira ketika banyak orang berkerumun, saya lebih memilih menghindar," ujarnya.

Baca juga: Pengunjung TMII Meningkat Capai 3000 Orang Efek PSBB Transisi

Menurut Sinta, beberapa titik di TMII memang menjadi primadona bagi para pengunjung untuk berswafoto. Dan ketika suasana ramai, ia pun memilih untuk mencari spot lainnya dan menunggu situasi tak terlalu ramai.

"Jadi ada lokasi yang pengunjung suka buat foto aja. Kalau sekiranya sudah enggak begitu ramai, saya baru foto," jelasnya. (Ifand/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT