Download E-Paper

Pengunjung TMII Meningkat Capai 3000 Orang Efek PSBB Transisi

Minggu, 18 Oktober 2020 - 22:47
Suasana di pintu masuk TMII yang wajib menjalankan protokol kesehatan. (Ifand)

JAKARTA - Peningkatan jumlah pengunjung mulai terlihat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur. Pasalnya, Minggu (18/10) sebanyak 3000 orang pengunjung memasuki kawasan rekreasi budaya tersebut.

Kepala Humas TMII, Sahda Silalahi mengatakan, di akhir pekan pertama usai diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, pengunjung sudah mulai berdatangan. "Untuk Minggu (18/10) sebanyak 3000 orang pengunjung memadati kawasan TMII untuk berlibur," katanya, Minggu (18/10).

Dikatakan Sahda, meski tempat rekreasi baru menerima 25 persen kapasitas pengunjung, namun hal itu sudah memberi angin segar. Pasalnya, meski sejak awal pekan kemarin sudah dibuka, tercatat paling banyak 600 orang yang datang.

"Dan untuk akhir pekan ini terjadi peningkatan yang cukup luar biasa, dan mudah-mudahan terus naik," ujarnya.

Pengunjung yang datang, kata Sahda, didominasi oleh pengunjung yang hadir untuk berolahraga. Mereka yang kebanyakan menggunakan sepeda, memanfaatkan kawasan TMII untuk mencari keringat.

"Kalau yang dari keluarga belum banyak, yang datang masih bisa dihitung dengan jari," ungkapnya.

Para pengunjung yang mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. 

Baca juga: Pemkot Jaktim Gelar Simulasi Penanganan Pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII

Meski terjadi peningkatan, sambung Sahda, pihaknya juga masih terus mengikuti imbauan pemrov DKI. Pasalnya, pembatasan pengunjung yang hanya boleh 25 persen saja juga masih diberlakukan.

"Cuma sekarang masih aman, karena kan kalau 25 persennya itu 20 ribu. Jadi masih dibawahnya," tambah Sahda.

Meski begitu, lanjut Sahda, TMII sendiri terus mengedepankan protokol kesehatan bagi para pengunjung. Dimana saat mereka datang, harus diperiksa suhu tubuh dan wajib menggunakan masker, serta mencuci tangan.

"Petugas keamanan juga akan patroli untuk terus mengawasi pengunjung agar tak melepaskan maskernya dan menghindari kerumunan," pungkasnya. (Ifand/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->