Download E-Paper

Kali Ini Real Madrid Seperti Membuat Lelucon Tak Ada di Bursa Transfer

Rabu, 07 Oktober 2020 - 06:50
Pasukan Real Madrid yang masih diandalkan sekarang. (@realmadriden)

SPANYOL – Kali ini Real Madrid seperti bikin lelucon. Klub kaya raya tapi berpuasa membeli pemain. Tak ada di bursa transfer.

Hingga penutupan jendela transfer berakhir, Real Madrid sama sekali tidak masuk dalam deretan klub yang membeli pemain, padahal sudah untung banyak setelah melepas sejumlah pemainnya.

Rupanya, apa yang dulu diomongkan akan mengirit dan menabung, kini diwujudkan, Padahal Real Madrid dulu royal, seperti waktu beli Ronaldo, Gareth Bale, dan Kaka. Kini bener-bener irit, dan merasa pemain yang ada di bawah penanganan pelatih jenius Zenedine Zidane dirasa masih cukup mumpuni.

Ya, Real Madrid mengakhiri bursa transfer mencatatakan diri sebagai satu klub kaya dan elit Eropa yang tidak mengeluarkan uang. Real Madrid adalah satu-satunya negara adidaya Eropa yang tidak mengeluarkan satu Euro pun di bursa transfer tahun ini.

Klub, sebaliknya, memprioritaskan penjualan pemain, ingin memperkuat masa depan keuangan mereka selama pandemi virus corona.

Kepergian pemain seperti Achraf Hakimi, Oscar Rodriguez, Sergio Reguilon dan James Rodriguez telah menghasilkan lebih dari 100 juta euro, sementara gaji Gareth Bale dibebaskan setelah dipinjamkan ke Tottenham.

Real Madrid telah mempertimbangkan faktor-faktor lain yang menjadi pertimbangan ketika merencanakan aktivitas transfer mereka, seperti biaya pembangunan kembali Estadio Santiago Bernabeu dan kemungkinan pemotongan gaji kedua untuk para pemain mereka.

Selain itu, mereka akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan Kylian Mbappe musim panas mendatang, saat kontraknya di Paris Saint-Germain memasuki tahun terakhir.

Pemain pinjaman kembali Martin Odegaard, Alvaro Odriozola dan Andriy Lunin telah bertindak sebagai pemain baru untuk Zinedine Zidane. (*/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->