ADVERTISEMENT

Satpol PP Ciracas Terus Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 31 Oktober 2020 15:37 WIB

Share
Satpol PP Ciracas Terus Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Upaya untuk mengingatkan warga tetap menjalankan protokol kesehatan terus digencarkan Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Dalam upaya ini, digelar operasi masker oleh  petugas gabungan dan berhasil menjaring  31 pelanggar.

Komandan Satpol PP Kecamatan Ciracas, Endarwanto mengatakan, pihaknya tak akan pernah berhenti untuk melalukan operasi masker.

Pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi ini, pihaknya akan terus mengingatkan warga. "Kami hanya ingin warga semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan," katanya, Jumat (30/10).

Dikatakan Endarwanto, operasi masker yang digelar pihaknya dilakukan di tiga titik berbeda. Seperti di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, Jalan H. Baping dan Jalan Lapangan Tembak.

dalam kegiatan itu pihaknya menjaring 31 pelanggar yang kedapatan tak menggunakan masker. "Rinciannya 10 warga dari di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, sembilan warga dari Jalan H Baping, dan 12 warga dari Jalan Lapangan Tembak," paparnya.

Para pelanggar itu, kata Endarwanto, diminta untuk memilih sangsi yang diberikan. Dan sekian memilih untuk melakukan kerja sosial dengan membersihkan lingkungan yang ada. "Semoga 31 warga yang dikenakan sanksi kerja sosial menjadi efek jera bagi para pelanggar selama PSBB Masa Transisi berlangsung,” ungkapnya.

Endarwanto mengatakan, pemberian sanksi kepada para warga yang melangar bertujuan untuk membuat mereka disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat berada di luar rumah.

 “Semoga warga sadar akan kesehatan diri dan keluarga, sehingga angka kasus Covid-19 di Jakarta khususnya Jakarta Timur dapat menurun," pungkasnya. (Ifand/win)

 

Teks foto : warga yang terjaring operasi masker dan menjalani sangsi sosial. (Ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT