ADVERTISEMENT

Ditlantas Polda Metro Fokus Tindakan Preventif Pada Operasi Zebra 2020

Jumat, 30 Oktober 2020 18:36 WIB

Share
Ditlantas Polda Metro Fokus Tindakan Preventif Pada Operasi Zebra 2020

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Memasuki hari ke-4 Operasi Zebra Jaya 2020, Ditlantas Polda Metro Jaya menegaskan tidak ada lagi sanksi tilang diberikan kepada pengendara. Pasalnya, operasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena suasana pandemi Covid-19.

"Sesuai perintah dari pimpinan maka Operasi Zebra tahun ini penindakan dengan penilangan ditiadakan. Jadi seluruhnya operasi dilakukan dengan persuasif, edukasi, dan memberikan kegiatan kepada masyarakat," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (30/10/2020).

Dikatakan, kegiatan kepada masyarakat itu diantaranya dengan membagikan masker dan juga 4000 paket sembako sebanyak 20 ton beras. Pembagian sembako berukuran 5 kg itu dilakukan di seluruh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya.

Baca juga: Operasi Zebra, Satlantas Depok Bagikan Paket Sembako ke Warga

Lokasi tersebut terdapat di 5 gerbang tol, diantaranya Cikunir, Pasar Rebo, Tanjung Priok, Kamal dan lainnya. Kemudian Satlantas Polres wilayah juga membagikan nasi bungkus kepada pengendara. Semua dilakukan dalam rangka untuk melaksanakan operasi simpatik.

"Diharapkan kegiatan selama ini pengemudi truk, pengemudi angkot yang pernah disakiti atas perilaku petugas polantas, saya minta maaf. Mudah-mudahan kegiatan ini masyarakat lebih mencintai polri, dan polri lebih baik lagi dikemudian hari," ucap Sambodo.

Operasi Zebra Fokus Tindakan Preventif dan Teguran

Operasi zebra saat ini, jelas Sambodo difokuskan kepada dua hal, yaitu upaya preventif dan upaya teguran.

"Untuk preventif, contohnya ketika ada larangan sepeda naik jalan layang non tol, maka menempatkan anggota di ujung pintu masuknya, jadi bukan diakhir. Kalau diakhir itu kan penindakan," katanya.

Baca juga: Dirlantas Polda Banten Fokuskan Operasi Zebra untuk Tertib Lalu Lintas dan Prokes

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT