Baca juga: Bamsoet Minta Menkeu Jelaskan Pemanfaatan Utang Luar Negeri Indonesia
Pemilihan media sosial dilakukan karena berdasarkan riset We Are Social bersama Hootsuite dalam Digital 2020 menyebutkan pengguna internet di Indonesia mencapai 175,4 juta orang atau sekitar 64 persen dari total populasi penduduk.
Dimana 160 juta diantaranya aktif di media sosial seperti youtube, instagram, twitter, maupun facebook.
Baca juga: Ketua MPR Bamsoet: Saatnya Cerutu Produksi Indonesia Bangkit
"Melalui konten-konten materi Empat Pilar MPR RI yang ditayangkan baik melalui Instagram @bambang.soesatyo serta Youtube Bamsoet Channel, saya harap mampu memberikan pemahaman kepada khalayak nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Mengemas materi Empat Pilar MPR RI dengan cara kekinian melalui media sosial akan lebih efektif dan efisien dalam menjangkau jutaan pemirsa," kata Bamsoet. (rizal/tri)