Liverpool Menang 1-0 Atas Ajax, Klopp Terkesan Permainan Fabinho

Kamis, 22 Oktober 2020 10:00 WIB

Share
Liverpool Menang 1-0 Atas Ajax, Klopp Terkesan Permainan Fabinho

BELANDA – Tanpa diperkuat sejumlah pemain inti, Liverpool berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor tipis 1-0 dalam laga di Johan Crujff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari. Pelatih Jurgen Klop memuji pemain bek barunya, Fabinho yang tampil bagus, bahkan menyelamatkan gawang Liverpool dari kebobolan.

Gol Liverpool dihasilkan melalui serangan cepat, tendangan penyerang The Reds membentus kaki pemain Ajax Nicolas Tagliafico sehingga bola masuk gawang tiim dari Belanda itu, pada menit 35, dinyatakan sebagai gol bunuh diri. 

Dalam pertandingan itu, Fabinho memang melakukan penyelamatan gemilang ketika gawang sudah ditinggalkan kiper Adrian, pemain bek itu bersusah payah membuang bola sontekan Dusan Tadic dan sekaligus menyelamatkan Liverpool dari kebobolan gol.

Baca juga: Real Madrid tumbang 2-3 oleh Tamunya Shakhtar Donestk

Meski terkesan dengan permainan Fabinho, Klopp mengakui harus ada kesempatan lebih banyak lagi baginya bermain agar lebih baik.

Malam itu merupakan laga menarik bagi pemain asal Brasil itu, sebab ia dipasang menggantikan posisi yang ditinggal Virgil van Dijk yang cidera. Fabihno dalam hal ini duet dengan Joe Gomez sebagai ujian pertama mereka berdua .

 “Fabinho perlu melakukan peregangan yang tepat untuk mendapatkan bola itu dari garis dan kemudian membentur tiang sehingga kami bisa melakukannya lebih baik,” ujar Klopp.

Baca juga: Everton Beruntung Tertolong VAR, Jadinya Tahan Imbang Liverpool

Apakah ada tekanan pada duet baru di barisan belakang Liverpool ini? “Ya, jelas bagi dua pemain belakang di pertandingan pertama mereka Bersama,” ungkap pelatih asal Jerman itu.

“Tapi Fabinho sebenarnya bisa memainkan posisi yang dia suka, jika saya memintanya untuk bermain sebagai bek kanan, saya rasa dia tidak akan menikmati sebanyak dia menikmati posisi bek tengah,” tambah Klopp.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar