ADVERTISEMENT

Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Meninggal Dunia

Rabu, 21 Oktober 2020 19:17 WIB

Share
Pimpinan Ponpes Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Meninggal Dunia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia KH Abdullah Syukri Zarkasyi, pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, pada  Rabu (21/10/2020) pukul 15.50 WIB, di kediaman, Gontor, Ponorogo.

Demikian dikabarkan dari pihak Sekretaris Pimpinan PMDG (Pondok Modern Darussalam Gontor), yang secara cepat beredar di medsos WA maupun facebook.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Dr K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. (Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor) pada hari Rabu, 4 Rabi'ul Awwal 1442/21 Oktober 2020 pukul 15.50 WIB di Rumah Gontor. Semoga Amal Ibadah Beliau diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Aamiin," demikian pesan dari Sekretaris Pimpinan PMDG, tersebut, mala mini.

Baca juga: Realisasi Anggaran PEN Baru Tersalurkan Sekitar 50 Persen

Diinformasikan, Dr (HC) KH Abdullah Syukri Zarkasyi, MA, lahir di Gontor pada tanggal 19 September 1942. Putra pertama dari KH. Imam Zarkasyi salah seorang Trimurti Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Riwayat Pendidikan, ia menamatkan Sekolah Dasar di desa Gontor pada tahun 1954. Setelah menamatkan Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor pada tahun 1960 melanjutkan studi di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta hingga mendapatkan gelar Sarjana Muda tahun 1965.

Adapun gelar Lc. didapat dari Al Azhar University Kairo, Mesir pada tahun 1976. Kemudian melanjutkan studi di lembaga yang sama hingga meraih gelar MA. pada tahun 1978, dan gelar Doctor Honoris Causa pada 2005 dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Baca juga: Usai Sowan Presiden Jokowi, Forum Rektor Siap Kaji UU Cita Kerja

Sejumlah pengalaman organisasi dari tingkat local hingga nasional telah dilalui kyai kharismatik ini. Ia pernah menjadi Dewan penasihat MUI Pusat.

Pengalaman ke luar negeri telah dilakukan untuk menjadi pembicara dan acara lain, ke negara-negara di Eropa, Asia, dan Amerika.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT