ADVERTISEMENT

Singgah di Kupang, 540 Awak KRI Lampung Steril dari Covid-19

Selasa, 20 Oktober 2020 02:15 WIB

Share
Singgah di Kupang, 540 Awak KRI Lampung Steril dari Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Singgah di Dermaga Lantamal VII Kupang, sejumlah prajurit KRI Teluk Lampung 540 melakukan pengecekan Suhu Tubuh hingga rapid test usai menjelajahi perairan wilayah timur untuk mendukung pasukan marinir dan TNI AD yang rotasi penugasan satgas pengamanan pulau terluar.

Komandan KRI Teluk Lampung 540 Letkol Laut (P) Edi Herdiana beserta para prajuritnya langsung di sambut dengan Tim Medis Dinas Kesehatan Lantamal VII Kupang untuk melakukan pengecekan Suhu Tubuh hingga rapid test.

Hasil Rapid Test yang di tunjukkan oleh Tim Medis Diskes Lantamal VII Kupang menyatakan bahwa hasil dari rapid test terhadap Komandan KRI Teluk Lampung 540 beserta jajarannya dinyatakan semuanya non reaktif.

Baca juga: BP2MI Bikin Gebrakan, Jadikan Pekerja Migran Sebagai Duta Wisata

Komandan Teluk Lampung 540 mengatakan bahaya penularan covid 19 dilingkungan prajurit KRI sangat rawan mengingat lingkungan KRI yang kecil dengan intensitas interaksi yang tinggi diantara sesama awak KRI dan ditambah prajurit satuan lain yang on board tentu harus diwaspadai dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Situasi dikapal perang yang terbatas, tentu memiliki kerawanan ditengah pandemi covid 19. Oleh karena itu setiap usai mendukung satgas yang on board, kami langsung melaksanakan pendeteksian dengan rapid test setelah sebelumnya melalui prosedur protokol kesehatan.

Hal ini menjadi yang utama dalam pemutusan mata rantai virus covid 19” tutur Letkol Laut (P) Edi Herdiana.

Baca juga: Hari Ini Mahasiswa Kembali Demo Tolak UU Cipta Kerja, Polisi Siagakan 10 Ribu Personel

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) dari Markas Komando Di Jakarta terus mengingatkan jajaran unsur-unsur KRI Kolinlamil untuk mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan operasi angkutan laut militer.

“Utamakan kesehatan dan keselamatan dalam setiap melaksanakan tugas. Komandan KRI harus tanggap dan peduli dalam setiap kesempatan lakukan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak) dimana pun” tandas orang nomor satu di Kolinlamil ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT