ADVERTISEMENT

Kalangan DPR Pertanyakan Langkah Anies Melonggarkan PSBB Saat Akan Ada Demo

Senin, 12 Oktober 2020 16:44 WIB

Share
Kalangan DPR Pertanyakan Langkah Anies Melonggarkan PSBB Saat Akan Ada Demo

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA -   Kalangan DPR mempertanyakan lankah Gubernur Anies Baswedan  melonggarkan kebijakan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi,  yang waktunya bertepatan dengan akan digelarnya  dua demo, hari ini dan besok.

"Secara kebetulan  mulai hari Senin ini, banyak demo terkait penolakan UU Cipta Kerja. Saya tidak menyangka pada saat transisi PSBB bertempatan dengan demo," kata Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Dave Laksono ketika dihubungi terakit  soal transisi PSBB, Senin (12/10/2020).

Dave menyadari, bahwa tidak ada kaitannya antara kian maraknya demo ke Istana Negara dengan pelonggaran PSBB. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi selama dua pekan ke depan, mulai tanggal 12-25 Oktober 2020.

Baca juga: Fraksi PDIP: Langkah Anies Berlakukan PSBB Transisi Tepat

Sebelumnya, Gubernur Anies memperketat PSBB DKI pada 14 September 2020 lalu dan berakhir 11 Oktober. Tak sampai satu bulan, Anies kembali melonggarkan PSBB DKI ke masa transisi.

"Kebetulan Gubernur Merelaksasi PSBB  saat  akan adanya dua demo di Jakarta  pada waktu yang bersamaan," katanya.

Sementara itu, Sejumlah buruh kembali berdatangan untuk menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Abang Ojol Abdullah Lega PSBB Transisi Diberlakukan Lagi: Yang Penting Protokol Kesehatan

Pendemo  ingin menyampaikan aspirasinya di depan Istana Kepresidenan.   Mereka datang dengan iring-iringan kendaraan mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat dan sejumlah mobil komando.

Sejumlah atribut pun terlihat mereka bawa seperti bendera hingga poster-poster bertuliskan penolakan soal UU Omnibus Ciptaker.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada para buruh. Menurutnya buruh tidak akan menggelar aksi sampai sore hari. Buruh pun kekinian dipusatkan di Area Patung Kuda.
ps

Baca juga: PSBB Transisi, Salon dan Barbeshop Diizinkan Beroperasi Mulai Hari Ini

"Massanya tidak terlalu banyak, ekornya juga tidak menutupi sekitar Patung Kuda. Jadi, masih bisa dilewati ke arah Bunderan HI. Tapi, ke arah Istana tidak bisa," kata Sambodo kepada wartawan. (rizal/win)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT