ADVERTISEMENT

Fraksi PDIP: Langkah Anies Berlakukan PSBB Transisi Tepat

Senin, 12 Oktober 2020 15:36 WIB

Share
Fraksi PDIP: Langkah Anies Berlakukan PSBB Transisi Tepat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono, menilai langkah yang diambil Pemprov DKI mencabut PSBB Ketat yang dialihkan ke masa Transisi sudah tepat.

Menurutnya, kebijakan tersebut sebagai bukti bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mendengar jeritan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

"PSBB Transisi sudah tepat. Alhamdullilah pak Anies mau mendengar jeritan warga ibu kota," kata Gembong saat dihubungi, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Industri, Perdagangan, UMKM Diizinkan Beroperasi di Masa PSBB Transisi

Dirinya menyebut, kebijakan PSBB Transisi, sangat ditunggu masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sangat terpuruk ekonominya akibat dari hantaman virus Corona.

"Ini kebijakan yang ditunggu oleh para pelaku usaha khususnya UMKM, di mana Pemprov DKI dituntut mampu menjaga keseimbangan terhadap penanganan COVID-19 dan ekonomi," kata Gembong dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin

PSBB Transisi yang mulai diberlakukan hari ini, tanggal 12 hingga 25 Oktober 2020 mendatang, Gembong berharap ke depannya Pemprov DKI diharapkan mampu membangun kesadaran kolektif bagi warga ibu kota untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Agar pelonggaran PSBB ini dapat juga secara efektif menurunkan penyebaran Covid-19, sehingga pada akhirnya dapat menumbuhkan perekonomian warga ibu kota," pungkasnya.

Baca juga: PSBB Transisi, Salon dan Barbeshop Diizinkan Beroperasi Mulai Hari Ini

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan, untuk mencabut masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat, untuk dikembalikan ke masa Transisi selama dua pekan ke depan, mulai tanggal 12 - 25 Oktober 2020.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT