Hari Guru Sedunia, Nadiem Apresiasi Peran Guru di Masa Pandemi Covid-19

Kamis, 8 Oktober 2020 12:14 WIB

Share
Hari Guru Sedunia, Nadiem Apresiasi Peran Guru di Masa Pandemi Covid-19

Baca juga: Mendikbud Nadiem Makarim: Pendidikan Inklusi Inspirasi Pembelajaran

Dari pandemi ini kita telah belajar bahwa nilai utama dari proses pembelajaran adalah interaksi sosial dan ini tidak dapat diganti oleh teknologi apapun. 

Selain itu, katanya, Kemendikbud teah melatih 60.000 guru dalam pelatihan pembelajaran berbasis TIK agar para guru semakin Mahir dalam memanfaatkan teknologi dalam mengajar.

Baca juga: Belajar Daring Masih Berlangsung, Polsek Palmerah Sediakan Internet Gratis Bagi Pelajar

Bapak dan Ibu yang saya muliakan belajar dan berbagi merupakan kunci agar dapat menghadapi tantangan bersama, tanpa adanya belajar dan berbagi akan mustahil untuk dapat mengatasi semua masalah yang kita hadapi. Terutama di masa ini.

"Saya mengajak seluruh Insan pendidikan untuk menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menemukan solusi serta inovasi-inovasi karena sekarang sudah saatnya kita menata ulang pendidikan. Sekarang saatnya kita melihat lebih jauh apa yang sebenarnya paling dibutuhkan para guru dan murid. Apa yang dibutuhkan bangsa ini agar mampu Melakukan lompatan lompatan ke depan," katanya. (rizal/tha)

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar