Beberapa responden berharap P3I DKI Jaya, sebagai asosiasi industri periklanan membantu sosialisasi tentang pentingnya beriklan, memimpin transformasi digital, melakukan sinergi antar agency, bekerjasama dengan pemerintah untuk mendistribusikan pekerjaan serta melakukan negoisasi untuk tax incentive yang lebih konkret.
"P3I memberikan apresiasi terhadap inisiatif Pengda DKI untuk melakukan survey ini. Dari data survei kita melihat, industri periklanan sedang merespon kondisi pandemik dengan berbagai cara yang adaptif. Karena core bisnis periklanan adalah kreativitas, P3I percaya, bahwa kita bisa mengatasi krisis ini secara kreatif dengan berbagai bentuk inovasi organisasi, proses bisnis dan kolaborasi baru bisa dibuat untuk menghadapi krisis ini," jelas Janoe Arijanto, Ketua P3I Pusat.
"Dengan kerjasama yang erat antara semua pemangku kepentingan, harapannya kita bisa bersama-sama membantu menggerakan roda perekonomian di tengah pandemi ini, " kata Elwin Mok.
Karena di tengah krisis selalu ada peluang yang tersembunyi, yang membutuhkan kreativitas untuk meraihnya demi kebaikan orang banyak (rizal)