ADVERTISEMENT

Meski di Tengah Pandemi, Kemendikbud Himbau Kegiatan OSIS Tetap Berjalan

Senin, 14 September 2020 20:18 WIB

Share
Meski di Tengah Pandemi, Kemendikbud Himbau Kegiatan OSIS Tetap Berjalan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, Kemendikbud, Jumeri mengatakan, kepemimpinan merupakan modal strategis yang harus dimiliki oleh manusia karena pada hakikatnya manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan umat di manapun berada.

Hal tersebut diutarakan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, Kemendikbud, Jumeri, pada kegiatan Organisasi Kepemimpinan Tingkat SMP secara virtual di Jakarta, Senin (14/9/2020).

"Sebagai modal strategis yang harus dimiliki, butuh proses yang panjang bagi seorang manusia untuk menjadi pemimpin yang ideal. Sebab, menyikapi perkembangan zaman, pemimpin saat ini berperan membawa bangsanya keluar dari krisis dan unggul dalam persaingan global," katanya pada kegiatan Organisasi Kepemimpinan Tingkat SMP secara virtual,di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Jumeri menjelaskan, seseorang yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) mempunyai dua tugas besar. Selain sebagai peserta didik yang bertanggung jawab untuk mencetak prestasi, juga harus mampu mengurus organisasi di sekolah, berkomunikasi dengan efektif, serta mengelola kegiatan danmengorganisir teman-temannya.

“Kepada Bapak/Ibu guru saya sampaikan, beri kesempatan anak-anak kita berkiprah. Beri mereka kepercayaan untuk mengelola kegiatan, agar lebih terasah kecakapan mereka dalam berkomunikasi,” ucap Jumeri.

Di Era Kebiasaan Baru, Kemendikbud Ajak Siswa Berkegiatan dengan Aman. Di tengah Pandemi Covid-19, Jumeri berharap tidak menurunkan semangat peserta didik untuk berkegiatan dengan aman dan selamat.

“Saya ingatkan, agar satuan pendidikan dan dinas pendidikan melakukan kegiatan dengan aman agar dalam memenuhi hak belajar anak, mereka tetap sehat dalam beraktivitas,” tuturnya. (rizal/tha)

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT