ADVERTISEMENT

Kitabisa.com Gandeng BAZNAS Salurkan 1.000 Nasi Box

Selasa, 14 April 2020 12:10 WIB

Share
Kitabisa.com Gandeng BAZNAS Salurkan 1.000 Nasi Box

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA –  Platform donasi online, Kitabisa.com menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) salurkan 1.000 nasi box untuk dua Rumah Sakit rujukan Covid-19, yakni RS Darurat Wisma Atlet dan RSUP Persahabatan, pada Senin (13/4/2020).

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Irfan Syauqi Beik menyampaikan bantuan nasi box sehat untuk tenaga medis ini merupakan hasil penggalangan dana di Kitabisa.com bekerja sama untuk penyaluran dengan BAZNAS. 

"Dalam pendistribusian ini juga dibantu oleh salah satu perusahaan jasa pengiriman barang Lalamove dengan memberikan fasilitas gratis antar barang untuk wilayah Jabodetabek,” tegas Irfan dalam rilisnya. 

Irfan menambahkan, untuk penyediaan nasi box sehat, BAZNAS melibatkan mustahik binaan LPEM yang tergabung dalam kelompok di Jakarta Timur.

“Selain manfaat bantuan ini dirasakan oleh tenaga medis yang saat ini terus berjuang dalam penanganan Covid-19, mustahik pun mendapat berkah tersendiri karena mendapat penghasilan dari pembuatan nasi box sehat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala LPEM BAZNAS, Deden Kuswanda menambahkan keterlibatan mustahik dalam pemenuhan bantuan untuk para tenaga medis merupakan bagian dari upaya pendampingan BAZNAS untuk memberdayakan mereka di tengah kiris Covid-19.

“Para mustahik yang terlibat dalam pembuatan nasi box sehat ini adalah pedagang makanan, warung nasi goreng, nasi uduk yang terdampak usahanya karena pandemi Covid-19. Dengan bantuan nasi box ini diharapkan dapat menguatkan pekerjaan tenaga medis, dan juga menguatkan mustahik secara ekonomi,” ujarnya.

Dalam proses penyaluran bantuan ini, BAZNAS melakukan pendampingan mulai dari proses memasak, persiapan, hingga pada aktivitas penyaluran. BAZNAS wajib memastikan beberapa proses tersebut tetap mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 mulai dari mengenakan masker dan sarung tangan saat memasak dan menjaga kebersihan lokasi penyiapan dan menyajikan makanan.

Bantuan nasi box sehat rencananya disalurkan bertahap hingga hari Jumat (17/4) mendatang.(johara/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT