ADVERTISEMENT

Polantas Bantu Ibu Melahirkan Terjebak Macet, Ayah: Semoga Bisa Jadi Polisi yang Baik

Jumat, 21 Februari 2020 17:05 WIB

Share
Polantas Bantu Ibu Melahirkan Terjebak Macet, Ayah: Semoga Bisa Jadi Polisi yang Baik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Polisi Lalu Lintas (polantas) tidak hanya melayani masyarakat mengurai kemacetan, kecelakaan hingga melakukan tindakan pelanggaran lalu lintas ditengah jalan. Tugas mereka melebihi fungsinya melayani masyarakat dengan panggilan kemanusiaan.

Setiap hari, anggota polantas berada di jalanan bersentuhan langsung dengan segala macam aktifitas masyarakat. Seperti yang dilakukan Kanit Lantas Tamansari Kompol Purwanto bersama anggotanya membantu seorang ibu, Eki Dini Monica (22)  yang hendak melahirkan terjebak macet di depan pintu Tol JORR Meruya, Jakarta Barat, Kamis (20/2/2020) malam.

Kompol Purwanta langsung mengambil tindakan dan membawa ke RS Petukangan, Ciledug, Jakarta Selatan. Setibanya di rumah sakit kira-kira 3 menit kemudian tim dokter melakukan tindakan dan ibu tersebut melahirkan bayi laki-laki dengan normal dan sehat. Bayi itu kemudian diberi nama Muhammad Perwira Sambodo.

Ayah sang bayi, Zaenal Abidin (36), mengatakan nama tersebut diberikan kepada anaknya yang lahir dengan berat 3,3 kg saat Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro menjenguk anak dan istrinya di RS Petukangan. "Muhammad Perwira Sambodo, mudah-mudahan kelak kalau sudah dewasa seperti bapak (Kombes Sambodo), baik sama masyarakat," kata Zaenal.

Zaenal kemudian menyampaikan terima kasih kepada Sambodo dan jajarannya. Sebab, saat terjebak dalam kemacetan di Jl Ciledug Raya, keluarganya terjebak macet, sedangkan istrinya sudah mau melahirkan di bus dari Kalideres arah pulang ke Jawa ke Pemalang. "Alhamdulillah, anak kedua kami selamat san sehat, terimakasih untuk Bapak Polisi," katanya.

Posisi bus saat itu ada di dalam Tol JORR. Kebetulan, mobil Patroli Jalan Raya (PJR) Cakra 310 melaksanakan patroli dijalan tol arah pondok indah dikarenakan ada kemacetan karna ada kecelakaan di jati warna saat melintas polantas dilokasi langsung membawa Eki Dini dan keluarga ke RS Petukangan. 

Terharu

Kombes Sambodo merasa terharu bayi tersebut diberi nama yang mirip dengannya. Sambodo mendoakan bayi Perwira Sambodo menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

"Saya merasa terharu dan sekaligus bangga nama saya bisa digunakan oleh pihak orang tua diberikan nama ke bayinya. Mudah-mudahan kita berdoa bayi ini ke depan menjadi putra yang soleh yang membanggakan orang tua, bangsa dan negara dan menjadi penerus bangsa dan negara yang cerdas dan sehat," ucap Sambodo.

Dalam kesempatan itu, Sambodo juga memberikan bingkisan buat bayi tersebut. Sambodo juga mengangkat bayi itu sebagai anak asuhnya membuat kedua pasangan asal Pemalang ini terharu dan bangga.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Yepe
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT