ADVERTISEMENT

Sowan ke F-PAN DPRD DKI, Riza Patria Akan Jalankan Program Anies-Sandi

Senin, 3 Februari 2020 11:49 WIB

Share
Sowan ke F-PAN DPRD DKI, Riza Patria Akan Jalankan Program Anies-Sandi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA  - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, sowan ke Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta, untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan tentang latar belakang dirinya.

Riza didampingi oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik, diterima oleh sembilan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN. Riza juga menyerahkan CV tentang riwayat hidupnya.

Dalam sambutan singkatnya, Riza mengaku siap jika ada Fraksi DPRD DKI Jakarta yang menginginkan adanya fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan. 

"Kami siap saja jika ada keinginan dari siapa saja jika harus ada fit and proper test atau uji kelayakan saya siap. Meskipun beberapa pimpinan seperti pak Taufik menilai tidak perlu lagi, karena ada alasan lain mungkin karena sekarang ini kan zamannya zaman keterbukaan, transparansi, masing-masing calon sudah cukup dikenal," kata Riza, Senin (3/1/2020).

Sementara mengenai visi, misi, dan program, Riza menyampaikan bahwa dirinya dan Nurmansjah Lubis Cawagub dari PKS bukanlah Cawagub hasil Pilkada sehingga tidak perlu menyampaikan visi, misi, dan program baru.

Pasalnya, program kerja sudah disusun dan ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan mantan Wagub DKI Sandiaga Uno saat Pilgub DKI 2017.

"Pak Nurmansjah dan saya adalah Cawagub PAW (pergantian antar waktu), bukan Cawagub Pilkada. Kalau pilkada itu menyusun bersama, menetapkan bersama, mengkampanyekan bersama. Tetapi kalau PAW tidak ikut menyusun secara langsung, kemudian tidak menetapkan, mengkampanyekan langsung dan tidak melaksanakan, setelah terpilih ikut melaksanakan," ucap Riza

Sedangkan Cawagub Pergantian Antar Waktu (PAW) tinggal meneruskan apa yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Siapapun harus melaksanakan apa yang sudah ditetapkan melalui RPJMD visi dan misi nya. Saya dan pak Nurmansjah tidak boleh menyusun visi misi baru. Cukup serahkan CV, visi misi dan program tidak perlu saya sampaikan disini, siapapun yang terpilh saya atau pak Nurmansjah harus melaksanakan apa yang sudah diputuskan oleh bapak ibu di DPRD," ucap Riza. (yendhi/mb)

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Dwi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT