ADVERTISEMENT

Pohon Asem Belanda Tumbang, Lalu Lintas Jalan Juanda Terhenti

Jumat, 5 April 2019 22:05 WIB

Share
Pohon Asem Belanda Tumbang, Lalu Lintas Jalan Juanda Terhenti

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI - Arus lalu-lintas dari arah Proyek Bekasi Timur dan sebaliknya terhenti, setelah pohon asam di Jalan Ir Juanda, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur,  Jumat (5/4/2019) petang.
Pohon berjenis asem Belanda iniberada di seberang Kantor Dinas Sosial Kota Bekasi. Sejumlah kabel listrik yang ada di dekat posisi pohon tersebut ikut tertimpa hingga menyebabkan sebagian arus listrik terputus.
Ayung, tukang ojek yang biasa mangkal tidak jauh dari lokasi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, saat itu cuaca dalam kondisi cerah dan tidak ada angin kencang yang berhembus.  "Enggak ada apa-apa tahu-tahu roboh aja, emggak ada ujan enggak ada angin," kata Ayung.
Penyebab tumbangnya pohon kata dia lantaran, kondisinya sudah rapuh dimakan usia. Batang pohon juga sudah nampak lapuk sehingga tidak kuat lagi menahan ranting pohon.
Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kata lelaki asal Sriamur, Tambun Utara ini, saat detik-detik pohon tumbang, sejumlah pengendara motor sempat tertimpa ranting pohon yang menjorok ke jalan.
"Untung tumbangnya pelan enggak sekaligus jatuh, jadi pas tadi rubuh cuma ada beberapa pengendara yang kena ranting tapi enggak apa-apa, lagian juga batang pohonnya jatuh ke samping enggak ke tengah jalan, cuma ratingnya aja sempet nutupin jalan," paparnya.
Pohon Asem Belanda di Jalan Ir Juanda kata Ayung kondisinya sudah rawan tumbang, karena kondisinya sudan tua dan dikhawatirkan kejadian serupa akan terulang.
"Ini semua di jalan sini Pohon Asem Belanda semua, usianya udah pada tua rawan (tumbang) semua ini, duluan juga sempet ada (tumbang) tapi ranting gedenya doang, enggak sampe parah si," jelas dia.
Sampai saat ini belum ada petugas dari dinas terkait yang melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut, baru ada sejumlah petugas dari kantor Dinas Sosial yang merapihkan ranting pohon agar tidak menganggu jalan.
"Tadi doang ada petugas bersihin ranting doang, kalau yang batang gedenya belum (di evakuasi)," jelas dia.
Adapun petugas Dishub Kota Bekasi juga nampak mengatur arus lalu lintas yang tersendat dari arah proyek menuju Lapangan Multiguna ataupun sebaliknya.
Pohon tumbang menyebab arus lalu lintas mengalami kemacetan hingga mengular dari lampu merah simpang kartini dekat kantor BRI hingga ke lokasi titik tumbangnya pohon. (saban/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT