ADVERTISEMENT

Menjelang Imlek Penjualan Tiket Pesawat Melonjak

Senin, 27 Januari 2014 23:09 WIB

Share
Menjelang Imlek Penjualan Tiket Pesawat Melonjak

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA (Pos Kota) – Menjelang Hari Raya Imlek tangal 31 Januari dan cap gomeh 14 Februari 2014, penjualan tiket pesawat dan kereta api naik hingga 40 persen. Kedua perayaan tersebut berdampak siginifikan, karena bagi warga Indonesia keturunan China yang banyak yang memesan tiket pulang kampung atau berlibur ke luar negeri. “Seat maskapai full booked dan harga tiket semua di atas satu juta rupiah,” tutur Achwan, satu agen tiket di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin. Tiket pesawat selain dipesan untuk perayaan Imlek, juga permintaan liburan karena 31 Januari yang jatuh hari Jumat libur nasional ditambah hari Sabtu dan Minggu libur resmi. Pesanan tiket yang sudah terisi semua sejak H-7 hingga H-2 jelang Imlek seperti tiket Jakarta ke Pontianak begitu sebaliknya dengan tarif Rp1 juta. Sedangkan pada hari H justru lebih murah dan masih tersedia seat. Selain ke Pontianak, tiket pesawat yang penuh dipesan dengan tujuan Medan. “Yang paling banyak Jakarta- Pontianak banyak dibeli oleh travel yang ada group ke Pontianak disaat acara Cap Go Meh, malah ada beberapa airline sudah full karena sudah dibeli PP dari sana. Sedangkan untuk H+3 hingga perayaan Cap Go Meh 2565 selesai tiket juga sudah terpesan penuh. Adapun harganya bervarisi tergantung maskapainya, misalnya Sriwijaya Air Rp1.150.000, Lion Air Rp1.148.000, dan Garuda Indonesia untuk kelas bisnis Rp2.845.000. TIKET KERATA API Tidak hanya tiket pesawat, tiket kereta api jurusan jarak jauh khususnya ke arah Timur pada masa libur Imlek pekan depan diburu calon penumpang, khususnya pada H-1. "Tiket tanggal 30 Januari atau H-1 sudah habis dipesan," kata Sugeng, pejabat PT KAI. Adapun tiket yang banyak dipesan antara lain Jakarta ke Surabaya, Jogyakarta, Bandung, Malang, Solo, Semarang, Tegal dan lainnya. (dwi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT