Jika kamu termasuk orang yang sedang mengalami galbay pinjol di Bantu Saku dan mendapatkan pesan-pesan ancaman, berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.
1. Simpan bukti komunikasi
Simpan semua pesan WhatsApp, rekaman suara, atau video yang dikirim oleh pihak DC. Ini bisa dijadikan bukti jika suatu saat kamu ingin melapor ke pihak berwenang.
2. Tetap tenang dan jangan terbawa emosi
Jangan langsung membalas dengan emosi atau panik. Tetaplah bersikap profesional dan tegas.
3. Laporkan ke OJK atau AFPI
Jika ancaman dianggap sudah melewati batas, seperti menyebutkan akan mempermalukan di lingkungan sosial atau menyebarkan data pribadi, segera laporkan.
4. Hubungi customer service resmi Bantu Saku
Coba bicarakan situasimu secara langsung dan mintalah solusi, seperti keringanan denda, restrukturisasi cicilan, atau penjadwalan ulang pembayaran.
Masalah galbay pinjol memang bisa menimpa siapa saja. Apalagi di masa sulit seperti sekarang, kondisi ekonomi bisa berubah kapan saja.
Namun, yang paling penting adalah bagaimana kamu menyikapinya dengan kepala dingin dan tetap mencari jalan keluar saat galbay pinjol.
DISCLAIMER: Informasi dalam artikel ini bersifat edukatif dan ditujukan sebagai panduan umum untuk membantu masyarakat memahami cara melindungi data pribadi saat menggunakan layanan pinjol.
Pengajuan pinjaman online adalah tanggung jawab pribadi dan memiliki risiko kredit yang nyata.