Melalui strategi Five Bold Moves, Telkom memastikan bahwa inovasi dan peningkatan layanan tidak hanya terjadi di skala nasional, tetapi juga memberikan dampak nyata bagi pertumbuhan ekonomi digital di tingkat regional.
Strategi utama 5 Bold Moves meliputi Fixed-Mobile Convergence (FMC) yaitu melakukan spin-off layanan IndiHome ke Telkomsel. Lalu InfraCo, Telkom melalui anak usahanya PT Telkom Infrastruktur Indonesia (TIF) akan terus mengoptimalkan produktivitas aset jaringan TelkomGroup.
Kemudian DCCo (DataCenterCo), Telkom melalui anak usahanya NeutraDC terus memperkuat kapasitas dan kapabilitas data center TelkomGroup baik di dalam dan luar negeri.
Selanjutnya B2B Digital IT Service, Telkom terus memperkuat fokus bisnisnya pada segmen Business-to-Business (B2B) guna mendukung transformasi digital di berbagai sektor bisnis. Terakhir DigiCo, Telkom mengembangkan layanan digital inovatif berbasis teknologi terkini, termasuk AI, untuk segmen B2C maupun B2B.
Sejalan dengan strategi transformasi perusahaan tersebut, pada tingkat regional, Telkom juga terus beradaptasi untuk meningkatkan layanan serta memperkuat fokus pada pengembangan solusi digital bagi segmen B2B dan B2C yang sesuai dengan kebutuhan pasar.
Telkom memastikan bahwa solusi digital yang dihadirkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai wilayah. Lebih lanjut, Telkom juga memperkuat peran regional dalam mendukung akselerasi transformasi digital di berbagai sektor, termasuk pemerintahan, korporasi, serta usaha kecil menengah (UKM).
Di momen yang penuh berkah ini, Telkom juga melaksanakan aksi sosial melalui penyerahan bantuan dengan total nilai secara nasional sebesar Rp2,3 miliar. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh jajaran Direksi Telkom di seluruh Telkom Regional, meliputi Aceh, Bandung, Malang, Banjarmasin, dan Makassar.
Bantuan yang diberikan di antaranya pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim piatu, bantuan 100 komputer dan akses internet yang diberikan kepada sekolah, madrasah, dan pesantren sebagai upaya mendukung pemerataan akses pendidikan digital, pemberian santunan kepada 1.000 dhuafa dan disabilitas, serta bantuan yang diserahkan kepada unit pengumpul zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Telkom.
Melalui kegiatan Safari Ramadan sebagai bagian dari TelkomGroup Siaga RAFI 2025, TelkomGroup semakin menegaskan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik serta berbagi manfaat bagi masyarakat.