Sejumlah netizen menyoroti kualitas Computer-Generated Imagery (GCI) uang digunakan dalam iklan tersebut, hingga menyebutnya sebagai Marvel versi Indonesia.
"Selamat datang di peradaban baru! Sudah siap menyambut bulan suci dengan marjan?" tulis akun resmi @marjanboudoin.
Baca Juga: Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Wartawan Pandeglang Santuni Anak Yatim
Mengenal Sirup Marjan
Sirup yang identik dengan bulan Ramadhan ini sudah menemani keluarga Indonesia sejak 1975, dan memiliki tagline tanpa pemanis buatan.
Pendirinya adalah Muhammad Saleh Kurnia, seorang pengusaha Indonesia keturunan Tiongkok yang juga mendirikan toko ritel modern pertama di Indonesia, Hero.
Kurnia kemudian mendirikan Marjan lewat PT Suba Indah pada 1975 yang pabriknya berada di pinggir jalan Jakarta-Bogor.
Pabrik minuman di tahun 1970-an memang masih sangat langka, dan hanya ada distributor saja yang menjual barang dari luar negeri ke Indonesia.
Baca Juga: Bayar Zakat, Donasi, dan Kirim THR Pakai DANA, Bulan Ramadhan Makin Berkah!
Iklan Marjan Disorot YouTuber
Kisah versi futuristik Calon Arang di iklan Sirup Marjan 2025 yang dinilai memiliki konsep mirip film Marvel ini juga mendulang decak kagum dari para YouTuber.
"Gila! Ini bukan iklan, ini film!" ujar YouTuber terkenal, dengan Channel 'Ngelantur Indonesia', dalam video reaksinya saat melihat iklan tersebut.
Dia juga mengungkapkan opininya mengenai iklan yang dilihat. "Ini jelas bukan iklan biasa. Dari kostum, efek visual, hingga sinematografi, semuanya kelas dunia," katanya.
Tak hanya itu, spekulasi mengenai anggaran produksi iklan ini pun bermunculan berkat tampilannya yang jauh dari pada iklan pada umumnya.