Jadwal Lengkap Penyaluran Dana Bansos BPNT 2025 Rp400.000, Cek Status Penerima dan Syaratnya di Sini!

Rabu 05 Feb 2025, 09:15 WIB
Simak jadwal, status penerima dan syarat penyaluran dana bansos BPNT 2025 Rp400.000.(Sumber: Poskota/Shandra)

Simak jadwal, status penerima dan syarat penyaluran dana bansos BPNT 2025 Rp400.000.(Sumber: Poskota/Shandra)

Tidak semua orang dapat menerima saldo dana gratis BPNT dari Pemerintah. Berikut adalah syarat utama penerima manfaat:

Terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

  • Memiliki NIK e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang valid.
  • Terdaftar sebagai pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).
  • Tidak termasuk dalam kategori penerima bantuan sosial lain yang serupa.

Jadwal Penyaluran Dana Bansos BPNT 2025

Baca Juga: Selamat! KPM Terpilih Berhak Dapat Saldo Dana Rp400.000 dari Pemerintah Cair Segera Via Bantuan Sosial BPNT 2025, Cek Syarat dan Jadwalnya di Sini!

Para KPM harus tau tahapan jadwal penyaluran saldo dana bansos BPNT 2025 ini agar bisa mempersiapkan diri saat saldo cair ke rekening.

  • Tahap 1 Januari-Februari
  • Tahap 2 Maret-April
  • Tahap 3 Mei-Juni
  • Tahap 4 Juli-Agustus
  • Tahap 5 September-Oktober
  • Tahap 6 November-Desember

Cara Daftar Bansos BPNT 2025

Ingin menjadi penerima manfaat bansos tahun 2025? Ikuti panduan berikut untuk memastikan pendaftaran Anda berhasil:

1. Unduh Aplikasi Resmi Cek Bansos

Cari aplikasi Cek Bansos di Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store bagi pengguna iOS.

Klik unduh, kemudian instal aplikasi di perangkat Anda. Pastikan Anda memilih aplikasi resmi dari Kementerian Sosial untuk menghindari aplikasi palsu.

2. Buat Akun di Aplikasi Cek Bansos

Buka aplikasi yang telah diinstal dan pilih opsi Pendaftaran Akun Baru.

Baca Juga: Pencairan Bantuan Sosial PKH dan BPNT Tahap 1 2025 Resmi Dimulai 4 Februari 2025? Proses Verifikasi Rekening Keluarga Penerima Manfaat Masih berlangsung

Isi data pribadi yang diminta, seperti NIK, nomor Kartu Keluarga (KK), alamat, nomor telepon, dan alamat email aktif.

Unggah foto e-KTP dan swafoto sambil memegang e-KTP untuk verifikasi identitas.

3. Lengkapi Formulir Pendaftaran Bantuan

Setelah akun aktif, login ke aplikasi dan pilih menu Daftar Usulan. Masukkan informasi tambahan, seperti status pekerjaan, jumlah tanggungan, dan kondisi ekonomi saat ini.

Berita Terkait

News Update