POSKOTA.CO.ID – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mempersiapkan sejumlah tiket unuk layanan kereta cepat Whoosh.
Saat ini, masyarakat akan menikmati libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Besar Keagamaan, yaitu periode 24 hingga 29 Januari 2025.
PT KCIC telah menyiapkan 173.000 tempat duduk dengan 48 jadwal perjalanan Whoosh, atau sekitar 28 ribu tempat duduk per hari.
Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan Tiket Diskon Kereta Cepat Whoosh Sebesar 20 Persen
Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa. Dia memprediksi, volume penumpang akan mencapai lebih dari 20 ribu per hari.
Hal tersebut dilihat dengan peningkatan mulai Jumat, 24 Januari 2025. Hingga saat ini saja, 50 ribu tiket telah dipesan dan diperkirakan akan terus bertambah.
“Masyarakat dapat memesan tiket Whoosh secara daring melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, dan aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin Mandiri, Brimo, BNI Wondr, dan tiket.com,” ucapnya.
Pembelian juga dapat dilakukan secara luring di loket dan Ticket Vending Machine (TVM) yang disediakan langsung di stasiun.
Baca Juga: Sepanjang 2024 Jumlah Kereta Cepat Whoosh Tembus 6,06 Juta Penumpang
Selain itu, KCIC juga meluncurkan Frequent Whoosher Card edisi khusus Tahun Ular untuk menyambut Tahun Baru Imlek.
Dalam kartu edisi terbatas ini, terlihat desain motif tradisional yang menarik dan dapat dibeli mulai 24 Januari 2025 di loket stasiun Whoosh.
Frequent Whoosher Card ini menawarkan 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy dengan tarif tetap Rp1.750.000, yang berlaku selama 30 hari sejak pembelian.
Kartu ini dapat digunakan untuk berbagai rute, dengan proses penukaran kuota di loket stasiun Whoosh pada pukul 05.30-20.30 WIB.
Baca Juga: KCIC Siapkan Kursi Tambahan Kereta Cepat Whoosh Jelang Libur Nataru
“Tiket yang didapat dari penukaran kuota tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwal, hanya dapat digunakan oleh satu orang, dan sisa kuota tidak dapat diuangkan jika masa berlaku habis,” ucapnya.
Hingga Januari 2025 ini, penjualan dari Frequent Whoosher Card telah mencapai 4.300 kartu, dengan 850 di antaranya telah terjual hanya pada Januari saja.
Eva menjelaskan, KCIC telah berkomitmen memberikan layanan terbaik dan telah mempersiapkan berbagai aspek dalam pelayanannya.
Hal ini dilakukan untuk memastikan perjalanan Whoosh selama libur panjang berjalan aman, nyaman, dan berkesan.
Beberapa pelayanan yang dipersiapkan mulai dari peningkatan kapasitas tempat duduk, penawaran menarik, hingga atraksi di stasiun.