POSKOTA.CO.ID - Meta AI sudah terintegrasi dengan ekosistem Meta seperti Facebook, Instagram serta WhatsApp.
Pengguna dapat menggunakan kecerdasan buatan tersebut untuk berbagai macam hal, semisal pencarian ide konten atau membangun interaksi dengan pemirsa.
Di Facebook, interaksi menjadi kunci untuk menghasilkan uang. Sebab, pengguna yang menjadi kreator dan memiliki interaksi atau keterlibatan pengguna yang tinggi dapat dengan mudah mendapatkan uang dari Facebook melalui fitur monetisasi.
Dengan bantuan Meta AI, para kreator dapat meningkatkan interaksi serta memperkuat hubungan antara konten dan pemirsanya, karena konten berupa video, teks atau gambar menjadi relevan dengan audiensnya.
Lalu, apa saja yang bisa dilakukan oleh Meta AI untuk membantu kreator Facebook meningkatkan interaksi dalam kontennya? Berikut penjelasannya.
Kegunaan Meta AI untuk Meningkatkan Interaksi
Ada beberapa kegunaan Meta AI yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk meningkatkan interaksi dalam kontennya, yaitu:
-
Feed yang Relevan bagi Pemirsa
Meta AI dapat menganalisis minat, interaksi serta perilaku pemirsa, sehingga Anda dapat menampilkan sebuah konten yang lebih relevan untuk fitur feed akun Anda.
Dengan begitu, Anda bisa memastikan konten yang diunggah di halaman atau akun profesional akan dilihat oleh pengikut, sebab konten yang dibuat selaras dengan apa yang menjadi ketertarikan audiens Anda.
-
Membantu Mencari Ide Konten Baru
Kecerdasan buatan ini dapat digunakan untuk membantu Anda menemukan ide atau topik baru yang mungkin disukai oleh pemirsa.
Anda sebagai kreator memiliki peluang untuk menjelajahi topik baru serta jangkauan lebih luas untuk konten yang nantinya akan dibuat.
-
Dukungan Kreativitas
Meta AI memiliki fitur kreatif seperti pengeditan foto atau merangkum sebuah teks. Selain itu, chatbot bertenaga AI ini dapat juga diminta untuk membuat sebuah caption yang menarik.
Pengguna juga dapat meminta sebuah rekomendasi musik atau video yang disukai pengguna, berdasar pada tren yang sedang populer.
Kendati begitu, kreator menjadi memiliki wawasan yang kaya untuk menyuguhkan konten yang disukai oleh pemirsanya.
Dengan memanfaatkan chatbot canggih milik Meta ini, pengguna yang menjadi kreator Facebook dapat membuat konten yang tertarget. Alhasil, melakukan monetisasi dapat dilakukan dengan cepat.
Perlu diketahui, fitur monetisasi dapat aktif saat pengguna menggunakan sebuah halaman atau akun profesional.
Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari.