POSKOTA.CO.ID - Berikut ini tahapan untuk membuat sebuah iklan yang langsung membuat tombol klik ke WhatsApp Bisnis sehingga pelanggan bisa langsung berkomunikasi dengan pemilik bisnis.
Iklan tersebut dapat dipublikasikan melalui Facebook atau Instagram dan pesan yang akan dicantumkan dapat dimoderasi oleh pemilik bisnis.
Berdasarkan keterangan WhatsApp, iklan yang diklik langsung ke WhatsApp tersebut dapat ditempatkan di Feed, Stories, serta Marketplace, di mana akan membantu mendukung tujuan bisnis dalam menghasilkan prospek, penjualan, dan pemasaran.
Keuntungan Iklan WhatsApp Bisnis
Ada tiga keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemilik bisnis saat membuat iklan di WhatsApp Bisnis, antara lain:
-
Mengoptimalkan Pengiriman Pesan
Pemilik bisnis bisa mengirim dan menanggapi lebih banyak percakapan dengan memanfaatkan algoritma dan memungkinkan kampanye iklan yang dibuat memiliki performa lebih baik dari waktu ke waktu.
-
Mendorong Penemuan Bisnis yang Dipromosikan
Keuntungan lainnya adalah pemilik bisnis dapat memperluas kesadaran dan kehadiran target marketnya saat menampilkan iklan yang menarik.
Sehingga orang yang melihat iklan Anda terdorong untuk mengetahui lebih jauh dan menumbuhkan permintaan pada bisnis Anda.
-
Hasil Dapat Diukur
Pemilik bisnis juga dapat mengukur bagaimana performa iklan yang dibuat menggunakan alat pelacakan yang dimiliki Meta untuk mengukur hasil.
Pelacakan ini meliputi Piksel Facebook (Meta), API Konversi serta data konversi offline.
Selain itu, keuntungan lain yang didapat oleh pemilik bisnis saat membuat iklan, ialah dapat mememukan prospek pelanggan dengan penargetan iklan meta dan dibagi menjadi tiga bagian yaitu:
Jangkauan
Penargetan iklan Meta ini, meliputi:
- Geografis/lokasi
- Usia dan jenis kelamin
- Audiens khusus/mirip