4 Fitur WhatsApp Business yang Dapat Digunakan untuk Membantu Menghasilkan Uang

Minggu 01 Des 2024, 21:59 WIB
Ilustrasi fitur WhatsApp Business yang dapat membantu pelaku usaha. (WhatsApp)

Ilustrasi fitur WhatsApp Business yang dapat membantu pelaku usaha. (WhatsApp)

POSKOTA.CO.ID - WhatsApp baru-baru ini merilis fitur untuk WhatsApp Business untuk membantu bisnis penggunanya berjalan lancar.

Fitur tersebut ialah alat AI Meta, Verifikasi Meta, telepon bisnis, serta pesan markerting atau pemasaran.

Berikut ini penjelasan tentang fitur terbaru WhatsApp Business yang dapat digunakan oleh Anda sebagai pelaku usaha sekaligus pengguna, antara lain:

AI Meta untuk WhatsApp Business

Alat artificial intelligence (AI) ini akan segera diuji untuk membantu usaha kecil merespon pelanggan, membuat iklan dan membantu bisnis Anda.

Sejumlah hal yang nantinya bisa dilakukan oleh alat AI ini ialah berkomunikasi dengan pelanggan untuk memberikan dukungan dan penjualan, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kecepatan layanan.

Kemudian Anda juga dapat meminta bantuan membuat iklan Facebook atau Instagram yang dapat diklik untuk memulai obrolan. Dengan begitu, pembuatan iklan jadi lebih mudah dan efisien.

Dan terakhir, AI ini dapat digunakan secara langsung untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan bantuan, seperti ketika butuh membalas cepat atau menambah item katalog.

“Kami akan menguji kemampuan ini pada bisnis tertentu sebelum memperluasnya ke bisnis lain menggunakan aplikasi WhatsApp Business dalam beberapa bulan mendatang,” bunyi keterangan WhatsApp.

Meta Verifikasi

Adanya fitur ini nantinya bisnis Anda akan diverifikasi dan jika lolos verifikasi, pihak WhatsApp akan memberikan lencana guna melindungi dari peniruan identitas dan mendapat dukungan akun, saluran terverifikasi hingga halaman WhatsApp khusus yang mudah ditemukan lewat pencarian web.

Selain itu, tujuan dari adanya verifikasi ini memudahkan membangun kepercayaan usaha Anda kepada pelanggan sehingga akan mudah untuk mengembangkan usaha dan pelanggan menjadi lebih percaya.

Pesan Pemasaran yang Dioptimalkan

Mengirimkan pesan yang relevan, tepat waktu, dan berharga adalah cara terbaik untuk melibatkan kembali pelanggan yang ingin mendengar kabar bisnis Anda.

Berita Terkait

News Update