POSKOTA.CO.ID - Tawaran pinjaman online atau pinjol kini semakin marak terlihat di mana-mana, termasuk platform YouTube.
Seperti diketahui, YouTube merupakan salah satu platform populer sehingga wajar jika banyak perusahaan pinjol berani memasang iklan di sana.
Masalahnya, beberapa penyedia pinjol memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menjadikan iklan mereka sebagai 'jebakan'.
Triknya beragam, ada yang dengan cara memainkan kondisi psikologis calon nasabah sehingga tergiur untuk mengajukan pinjaman atau modus lainnya.
Iklan yang muncul di YouTube dimanfaatkan dengan keterbatasan pengetahuan calon nasabah terhadap dunia pinjaman online, dan tentunya ini juga berlaku di berbagai platform bukan cuma YouTube.
Oleh karena itu, harap selalu berhat-hati dan jangan sembarang klik iklan pinjol di Youtube ketika Anda sedang menonton video.
Apa Saja Risiko Klik Iklan Pinjol?
1. Pembatasan Informasi yang Bikin Calon Nasabah Tergoda
Biasanya iklan pinjaman online memberikan informasi yang terbatas tentang suku bunga, biaya tambahan, dan persyaratan lainnya.
Hal ini seringkali membuat pengguna tidak memahami dengan benar konsekuensi finansial dari mengambil pinjaman tersebut.
2. Kecenderungan Membuat Keputusan Cepat
Taktik iklan pinjol di YouTube sering menggunakan kata-kata yang menarik perhatian dan penawaran cepat.