JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jika saat menyambungkan nomor akun e-wallet untuk insentif Program Kartu Prakerja gagal, jangan panik.
Saldo dana insentif dari Program Kartu Prakerja, biasanya akan disalurkan pada nomor akun e-wallet, atau akun bank lainnya.
lantas, bagaimana saat menyambugkan nomor akun e-wallet untuk insentif Program Kartu Prakerja, gagal.
Nggak perlu panik. Kamu cukup melakukan beberapa hal yang akan dijelaskan dibawah ini.
Jika kamu adalah pemilik e-wallet, silakan ikuti tahapan berikut ini untuk proses sambung rekening.
1. Pastikan nomor telepon yang kamu miliki aktif dan sama dengan yang terdaftar pada Akun Prakerja.
2. Akun e-wallet yang kamu punya, pastikan harus aktif.
3. Status e-wallet sudah KYC (upgrade) dengan NIK dan nama yang terdaftar sesuai pada Akun Prakerja.
Apabila nomor HP yang kamu miliki belum terdaftar, silakan langsung lakukan konfirmasi ke pihak ke e-wallet berikut:
GoPay : Hubungi email customerservice@gojek.com atau melalui menu bantuan di aplikasi Gojek
OVO : Download aplikasi OVO di Play Store atau App Store dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mendaftarkan nomor HP yang kamu miliki
LinkAja : Download aplikasi LinkAja di Play Store atau App Store dan lakukan upgrade ke full service
DANA : Download aplikasi DANA di Play Store atau App Store dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mendaftarkan nomor HP yang kamu miliki.
Namun apabila kamu masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-wallet, kamu dapat menghubungi customer service mitra e-wallet berikut:
OVO : 1500696/cs@ovo.id
GoPay : customerservice@gojek.com
LinkAja : 150911
DANA: 1500445/help@dana.id
Jika kamu adalah pemilik rekening bank, pastikan juga bahwa NIK dan Nama yang terdaftar pada rekening bank, harus sama dengan yang didaftarkan pada akun Prakerja.
Untuk mendaftarkan rekening bank kamu juga bisa ikuti cara berikut:
BNI : Hubungi BNI Call 1500046 atau kunjungi cabang BNI terdekat.
BCA : Hubungi Halo BCA 1500888 atau kunjungi cabang BCA terdekat.
Apabila masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-wallet, kamu bisa langsung menghubungi customer service mitra bank berikut:
BCA : 1500888
BNI : 1500046
Rekening bank/e-money akan gagal tersambung jika:
1. NIK dan nama di rekening bank atau e-money tidak sama dengan yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja.
2. Menggunakan NIK yang bukan milik pribadi
3. Akun e-money belum KYC (upgrade)
Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari