JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pertanyaan seputar kenapa KKV ganti nama menjadi OH! SOME saat ini menjadi topik hangat di media sosial. Lantas, apa penyebabnya? Baca artikel Poskota berikut ini hingga selesai untuk menemukan jawabannya.
Penyebab KKV rebranding menjadi OH! SOME mulai menarik perhatian warganet, setelah pihak dari brand tersebut mengadakan acara pembukaan di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta pada 1 Agustus 2024 kemarin.
Beragam spekulasi muncul seiring dengan rebranding tersebut. Banyak pelanggan berharap perubahan nama ini tidak akan mengubah pengalaman berbelanja menyenangkan yang selama ini mereka nikmati di toko KKV.
OH! SOME kini menjadi salah satu toko serba ada terbesar yang menempatkan dirinya sebagai merek gaya hidup global.
Melansir dari beberapa sumber, berikut Poskota rangkum beberapa penyebab kenapa KKV ganti nama menjadi OH! SOME.
KKV didirikan pada tahun 2015 oleh KK Group yang berasal dari China. Sebelumnya, perusahaan ini juga telah meluncurkan beberapa merek lain seperti The Colorist, X11, dan KK Pavilion.
KKV sendiri dibangun oleh Yuening Wu, yang juga menjabat sebagai CEO di KK Group.
Pria yang lahir di Dongguan, Hebei, China, pada tahun 1984 ini adalah lulusan Ilmu Komputer dari Universitas Teknologi Dongguan, China, dan pernah bekerja di bidang Teknologi Informasi di China Mobile Internet.
Sampai saat ini, grup milik Yuening telah membuka lebih dari 700 toko fisik di lebih dari 190 kota besar di 31 provinsi, termasuk Beijing, Shanghai, Guangzhou, Shenzhen, Hangzhou, Chengdu, Suzhou, Tianjin, Wuhan, Chongqing, dan Indonesia. Di Indonesia,
Diketahui, toko serba ada KKV pertama kali membuka toko pada Maret 2020 di Central Jakarta Park.
Pada 4 Maret 2020, KKV memperluas jangkauannya ke pasar Indonesia. Mereka menawarkan berbagai produk kekinian, mulai dari kosmetik, makanan ringan, alat tulis, peralatan rumah tangga, aksesori, bunga imitasi, mainan, dan lain sebagainya, baik dari merek lokal maupun internasional.