Marak Modus Penipuan CS Palsu, #AwasJebakanBadman Milik DANA Himbau Pengguna Lebih Berhati - Hati !!

Jumat 12 Jul 2024, 19:09 WIB
NIK KTP dan KKS Anda terdata terima saldo dana bansos Rp2.400.000. (Dana)

NIK KTP dan KKS Anda terdata terima saldo dana bansos Rp2.400.000. (Dana)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – DANA kembali menghimbau akan maraknya modus penipuan sebagai CS Palsu yang kini semakin sulit untuk dihindari dan dikendalikan oleh perusahaan yang bergerak pada berbagai bidang terutama fintech.


Penipuan sebagai customer service (CS) palsu ini dapat dengan mudah menjebak siapa saja bahkan dari kalangan menengah atas sekalipun apabila mereka tidak berhati – hati. 


Sebagai salah satu upaya DANA dalam meminimalisir para pengguna agar tidak banyak menjadi korban penipuan  CS palsu, dompet digital DANA memberikan awareness kepada seluruh pengguna untuk tetap berhati – hati akan adanya oknum yang mengatasnamakan sebagai CS DANA. 


DANA memberikan awareness tersebut melalui campaignnya #AwasJebakanBadman, dengan campaign tersebut diharapkan Masyarakat akan lebih peka dan lebih waspada lagi dengan adanya oknum yang dapat merugikan pengguna DANA. 


Istilah ”jebakan Batman” sendiri lebih mengarah pada adanya keadaan yang memaksa kita untuk dapat dengan cermat memperlihatkan kemampuan kecerdasan, keahlian detektif, dan juga kesiapan taktis yang dimiliki oleh Batman. 


Terutama saat kita harus berhadapan dengan situasi dimana kita terjebak oleh keadaan yang sulit dan cukup mengancam diri. Hal ini sering kali menjadi sebuah momen yang sangat menantang. 

Dari campaign #AwasJebakanBadman yang dibuat oleh DANA, ada beberapa hal yang wajib diketahui agar para pengguna DANA tidak mudah dikelabui oleh oknum yang mengatasnamakan cs DANA. 


Mulai dari memonitor adanya pergerakan online yang dirasa cukup mencurigakan, pengguna DANA hanya butuh untuk memerhatikan panggilan mencurigakan yang masuk ke nomer pengguna, hindari untuk memberikan data pribadi seperti PIN, kode OTP, dan nomer pada kartu debit atau kredit yang dimiliki. 

Selalu biasakan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu juga mampu menjadi sebuah tindakan preventif untuk melindungi diri dari adanya penipuan. 


Dengan melakukan konfirmasi apakah kontak yang menghubungi tersebut benar dari pihak DANA. 
Para pengguna DANA bisa melakukan konfirmasi dan pengecekan kontak tersebut melalui DANA Protection yang tersedia di aplikasi DANA. 


Laporkan apabila telah terkonfirmasi jika kontak yang menghubungi bukanlah dari pihak DANA. 
Para pengguna bisa melakukan pelaporan tersebut melalui Aduan Nomer pada laman yang tersedfia di DANA Protection.

Berita Terkait

News Update