ADVERTISEMENT

Sudah Punya Jagoan Sendiri, Gerindra Tak Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Pandeglang

Senin, 22 April 2024 17:12 WIB

Share
Bakal Calon Bupati Pandeglang, Rifky Hermiansyah.(Dok: Gerindra)
Bakal Calon Bupati Pandeglang, Rifky Hermiansyah.(Dok: Gerindra)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Partai Gerindra tidak membuka penjaringan calon Bupati Pandeglang dalam Pilkada 2024, karena sudah memiliki jagoannya.

"Untuk membuka penjaringan Balon Bupati Pandeglang, kami belum ada petunjuk dari DPP dan DPD. Namun hemat saya kalau Gerindra kan sudah ada jagoan, ngapain harus buka pendaftaran, logikanya kan begitu," kata Wakil Ketua DPC Gerindra Pandeglang, Bayu Kusuma pada Senin, 22 April 2024.

Bayu mengatakan, jagoan yang diusung Gerindra pada Pilkada Pandeglang, yaitu Rifky Hermiansyah. Menurutnya, Rifky adalah satu-satunya kader dengan kesiapan penuh maju Pilkada 2024.

"Tak hanya itu, Rifky Hermiansyah sudah memiliki bekal untuk maju di Pilkada Pandeglang, karena pada Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin, Rifky mampu meraih suara sebanyak 31 ribu lebih dan terpilih sebagai Caleg DPRD Banten," ujar Bayu.

"Tingkat elektabilitas Rifky Hermiansyah di Pileg kemarin tertinggi. Jadi hal itu menjadi tolak ukur dan alasan Gerindra Pandeglang, mendorong Rifky Hermiansyah maju di Pilkada Pandeglang," ucapnya melanjutkan.

Di luar kepartaian, kata Bayu, Rifky memiliki kapasitas dan kapabilitas serta menduduki berbagai jabatan di sejumlah organisasi, seperti Sekretaris Umum HIPMI.

"Jadi, Rifky Hermiansyah ini memiliki poin tersendiri dan poin-poin itu tidak banyak dimiliki oleh kader Gerindra yang lain. Maka dari itu, Rifky Hermiansyah sangat layak untuk maju dan memimpin Pandeglang," tuturnya.

Lebih lanjut, Bayu menyebut jajaran pengurus DPC Gerindra Pandeglang, sudah mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati ke Kantor Sekretariat penjaringan Partai Demokrat pada Minggu, 21 April 2024.

"Karena Gerindra butuh berkoalisi dengan Parpol lain, maka kami dari jajaran Gerindra telah mendaftar Balon Bupati Pandeglang ke Demokrat, karena Demokrat sudah membuka pendaftaran penjaringan Balon Bupati," bebernya. (Samsul)

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT